|
Follow Us :

Taput Buka Dapur Umum untuk Penyediaan Minuman Sehat Wedang Jahe

Kali Dibaca
Bupati Nikson Nababan saat Meninjau produksi minuman sehat alami berupa wedang jahe (foto:Dokomen)
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si Hempang Penyebaran Virus Covid-19 dengan Segala Upaya, mulai dari pembentukan Gugus Tugas yang berposko pada 7 (tujuh) lokasi perbatasan, pembuatan masker, pelatihan pembuatan dan penyediaan Handsanitizer, penyediaan Wastafel mobile di beberapa titik, pembagian jamu kesehatan berupa air jahe, penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti Bandara, Pasar dan kantor kantor,  juga pembuatan dapur umum untuk menyediakan minuman kesehatan, Senin (23/03).

"Saya mau semua lini bergerak untuk menghempang atau menghambat penyebaran virus Covid-19 ini. Ketika kita semua bergerak, akan lebih ringan untuk melakukannya. Kita harus bergerak cepat karena Penyebaran Virus Covid-19 ini juga bergerak cepat. Kita telah melakukan ini semua selama seminggu ini dan akan intens setiap hari," ujar Bupati mengawali.


Selanjutnya Bupati juga menyampaikan bahwa di samping upaya ini semua, kita juga akan membuka dapur umum untuk menghempang Penyebaran Virus ini melalui cara membagikan minuman sehat berupa wedang jahe. "Kita segera buat dapur umum untuk produksi minuman sehat alami berupa wedang jahe yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat Tapanuli Utara," ujar Bupati menegaskan. 

"Dapur umum ini akan beroperasi mulai Selasa (23/03), di samping upaya yang lain terus bergerak, baik berupa medis maupun penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang kita produksi sendiri di BLK karena telah langka di pasaran. Ayo bergerak bersama, jangan ada yang tidak peduli, ini semua tugas kita bersama dan untuk kita bersama," ujar Bupati mengakhiri.

Produksi APD telah kita lakukan di Balai Latihan Kerja Silangkitang dari seluruh kecamatan dan dibantu Forum anak dibawah naungan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemnerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak seperti masker yang telah diproduksi dan dibagi sebanyak kurang lebih 1000 masker termasuk pembuatan wastafel mobile untuk ratusan 100 titik dan Minggu ini 50 wastafel mobile akan terpasang.(ganda)

Komentar

Berita Terkini