|
Follow Us :

Syukuran Ultah ke-24, PTPN IV Santuni 2.350 Anak Yatim

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-PT Perkebunan Nusantara IV yang Direksinya berkantor di Jalan Letjen Suprapto No. 2 Medan, pada hari jadinya yang ke-24 yang jatuh pada Rabu 11 Maret 2020 menyelenggarakan syukuran secara serentak di 46 titik.

Syukuran ini dilaksanakan mulai dari Kantor Direksi PTPN IV hingga ke distrik, kebun dan pabrik.
Kegiatan diawali dengan upacara bendera, gerakan cuci tangan, pemotongan nasi tumpeng, sarapan pagi bersama serta kegiatan bina mental.

Acara di Kantor Direksi PTPN IV dihadiri langsung Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, Kepala Bagian, Wakil Kepala Bagian, Project Manajer, Kasubag, Staf Subag dan Karyawan serta di distrik, kebun dan pabrik dihadiri masing-masing manajer, kabid, asisten dan karyawan.

“Sebagai ungkapan rasa syukur atas apa yang dicapai korporasi selama ini, PTPN IV melaksanakan aksi sosial dengan menyantuni 2.350 anak yatim yang berasal dari sekitar unit usaha PTPN IV, yang terletak di 10 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, “sebut Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni di Kantor Direksi PTPN IV Medan, Rabu (11/3/2020).

Dalam sambutannya Siwi Peni membaca pidato Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), yang mengatakan bahwa hari ini genap 24 tahun Perkebunan Nusantara berperan untuk bangsa dan masih besar potensi ke depannya.

Dikatakan Siwi Peni , penerapan Business Process Reengineering dengan parameter Q2CS harus dapat segera dilaksanakan, meliputi quality, quantity, cost dan speed. Juga back to basic planters yang bertujuan untuk peningkatan produksi/ produktivitas hasil, dengan melakukan inspeksi lapangan berjenjang serta meminimalisasi losis selama di pengangkutan dan proses pengolahan di pabrik.
“Saya berharap apa yang telah berhasil dicapai saat ini dapat terus ditingkatkan agar rencana di tahun 2020 bisa terselesaikan dengan baik demi stabilitas dan peningkatan kinerja perusahaan kita”, sebut Siwi Peni.

*Gerakan Cuci Tangan*
Pada acara syukuran tersebut, PTPN IV secara serentak di 46 unit usahanya juga melakukan gerakan cuci tangan yang benar, untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.
“Perilaku hidup bersih seperti ini hendaknya selalu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dan penyakit menular lainnya," sebut Siwi Peni.

Siwi Peni menjelaskan, terdapat 6 langkah cuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organisation (WHO) dan supaya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Sebaiknya mencuci tangan dilakukan dengan sabun selama 20 detik di bawah air mengalir. Namun jika tidak ada air bisa juga membersihkan tangan dengan menggunakan gel yang memiliki kandungan 60 persen alkohol”, ujar Siwi Peni.


*Pemotongan Nasi Tumpeng*
Acara syukuran juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Siwi Peni dan diserahkan kepada karyawan PTPN IV yang diwakili Ketua Umum SP-Bun Wispramono Budiman, mewakili karyawan yang tertua Eddy Tea Christian Barus dan karyawan yang termuda Hasanul Fuad Husni.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim merencanakan kegiatan sosial lain akan dilaksanakan, Jumat 20 Maret 2020 dengan menggelar acara kegiatan donor darah dan menyantuni anak yatim/ kaum dhuafa di Kantor Direksi PTPN IV.

Sebelumnya di pagi hari akan diadakan senam pagi bersama Yayasan Jantung Indonesia. PTPN IV juga memberikan penghargaan kepada karyawan PTPN IV (star of the month) serta melakukan peresmian pemakaian fitness centre dan tempat parkir sepeda, demikian dikatakan Riza Fahlevi Naim.

Riza Fahlevi Naim juga menyebutkan, bahwa PTPN IV sendiri adalah salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan, yang bergerak di bidang usaha agroindustri. Berdiri sejak tahun 1996 merupakan hasil peleburan dari PTP VI, PTP VII dan PTP VIII menjadi PTPN IV. (fauzi

)
Komentar

Berita Terkini