Shredder, Penyapu Ranjau Amerika Ini Terlihat Seram dan Brutal

armen
Selasa, 24 Maret 2020 - 08:56
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Assault Breacher Vehicle M1150 ‘Shredder’ adalah salah satu sistem senjata yang terlihat begitu seram dan brutal. Desainer memanfaatkan desain tank tempur utama M1 Abrams dan mengadaptasinya menjadi salah satu kendaraan pembersihan ranjau tempur paling andal di dunia.

Kendaraan ini penuh dengan lampiran dan perlengkapan khusus yang diperlukan untuk misinya yang unik, membuatnya tampak benar-benar seram.

Kendaraan ini membawa bajak,  lapisan penahan ledakan, dan modifikasi lainnya. Tugas Shredder adalah memberi jalan aman untuk Marinir bergerak dari titik A ke titik B tanpa hancur oleh tambang. Jadi kendaraan ini memang sangat penting bagi Marinir yang mencoba mengambil pantai musuh.

Foto-foto ini menunjukkan Shredder dibawa ke darat oleh kapal Landing Craft Utility (LCU) kelas 1610/1646 US Navy, yang dapat mengakomodasi massa dan lebar kendaraan brutal tersebut.

Meskipun USMC perlahan-lahan menjauh dari fokus pada operasi pendaratan pantai skala besar, mampu mendorong kendaraan tempur yang sangat berat ke darat tetap merupakan kemampuan penting.(Jejaktapak)










Share:
Komentar

Berita Terkini