|

Promosikan Lokasi Wisata, DWP Langkat Gelar Pertemuan di Bukit Lawang

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Tujuan mempromosikan wisata Bukit Lawang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat menggelar kegiatan pertemuan bulanan, di Hotel Rindu Alam Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Langkat, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan yang dibuka ketua DWP Langkat Ny.Indra Salahudin ini,  dihadiri Penasehat DWP Langkat Ny. Terbit Rencana dan Ny.Syah Afandin. 

Ny.Indra dikesempatan itu menjelaskan, pertemuan ini untuk mempromosikan lokasi wisata, seperti Bukit Lawang dan akan dilanjutkan ke Tangkahan serta wisata lainnya. Hal ini dalam rangka mendukung suksesnya program Pemkab Langkat.

Sebab, DWP juga merupakan bagian penting dalam menyelenggarakan pemerintahan.
Jadi DWP Langkat berupaya mempromosikan lokasi wisata di Langkat secara bertahap, melalui program kerja DWP, " ungkapnya.

Berkaitan dengan itu, sambung Ny. Indra, maka DWP ikut serta mengambil peran mewujudkan visi misi Pemkab Langkat. Yakni dengan menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Hal ini ternyata disambut positif oleh Ny. Terbit Rencana, pada sambutannya didampingi Ny.Syah Afandin.

Ia mengatakan, memang diperlukan DWP mengadakan kegiatan dilokasi wisata Langkat.
Pihaknya juga menyarankan  minimal tiga kali dalam setahun, mengadakan kegiatan dilokasi wisata secara berpindah- pindah.

Hal ini, sambung Ny. Terbit Rencana, diberharapkan dapat mendukung publikasi potensi wisata Langkat, agar semakin dikenal publik.

"Jadi setiap kegiatan DWP yang dilokasi wisata, dipromosikan menggunakan media sosial maupun media massa, " sarannya.

Selain itu, Ny. Terbit juga mengharapkan,  DWP juga dapat melakukan pembenahan sederhana, seperti menyediakan bak sampah, penanaman pohon, pembenahan lokasi wisata dan hal lainnya, dengan melibatkan instansi terkait.

"Agar lokasi dan keindahan wisata Langkat semakin indah dan tertata rapi, " ungkapnya.

Hal ini, terang Ny.Terbit, merupakan bentuk dukungan DWP kepada Pemkab Langkat, yang dapat meningkatnya arus wisawatan ke Langkat. Yang nantinya bisa menambah PAD maupun perekonomian masyarakat setempat.

Sebab, potensi wisata Langkat yang besar, tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan satu kelompok atau organisasi tertentu, semuanya harus mengambil peran untuk saling membantu, "pungkasnya.

Dikesempatan itu, DWP juga menyerahkan tali asih kepada Ny. Surianto atas meninggalnya ayahanda dari Kabag Tapem Surianto.

Turut hadir Camat dan Forkopimka Bahorok dan Salapian beserta Kades/ Lurah dan seluruh prangkat dan lembaganya, wakil ketua dan pengurus DWP  tingkat Dinas, Badan, Kantor dan Kecamatan, beserta tokoh agama/masyarakat dan agama, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya. (rel/dn)
Komentar

Berita Terkini