Pemkab Bersama Polres Dan Kodim 0206 Dairi Adakan Penyemprotan Desinfektan Di Kota Sidikalang

Media Apakabar.com
Selasa, 31 Maret 2020 - 17:29
kali dibaca
Pemkab Bersama Polres Dan Kodim 0206 Dairi Adakan Penyemprotan Desinfektan Di Kota Sidikalang
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu,Bersama Kapolres Dairi AKBP Lenardo Davit Simatupang SIK,Saat melaksanakan Penyemprotan di Kota Sidikalang.foto.bob
Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten Dairi bersama dengan Polres Dairi dan Kodim 0206 Dairi melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di kawasan Kota Sidikalang pada Selasa (31/3/2020).

Sebelum Penyemprotan desinfektan tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan Apel Bersama Persiapan Penyemprotan Desinfektan di Kabupaten Dairi yang dilaksanakan di Lapangan Polres Dairi. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu hadir langsung dalam Apel tersebut bersama dengan Kasdim 0206 Dairi.

Dalam Apel tersebut, Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K bertindak sebagai pembina apel. Dalam arahannya, Kapolres Dairi mengatakan penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan dibeberapa tempat yang menjadi pusat keramaian yang dilalui ataupun disinggahi oleh masyarakat.

“Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan diseluruh jajaran kepolisian di Indonesia. Hal ini dianggap penting untuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 (Corona Virus) khususnya di Kabupaten Dairi,” ujar Kaplores Dairi.

Kapolres Dairi berharap kepada para petugas yang nantinya akan melakukan penyemprotan agar tetap mengikuti arahan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tepat dan baik. Kapolres Dairi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan seluruh jajarannya yang telah turut membantu pelaksanaan penyemprotan.

“Semoga kita tetap sehat untuk dapat melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat Kabupaten Dairi terhindar dari Covid-19 (Corona virus),” ujar Kapolres Dairi.

Beliau juga berharap semoga Covid-19 (Corona Virus) dapat segera berakhir sehingga masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Dairi dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Usai mengadakan Apel, Bupati Dairi bersama dengan Kapolres Dairi dan Perwakilan Kodim 0206 Dairi meninjau penyemprotan yang dilakukan oleh Satuan Polres Dairi, Satuan Kodim 0206 Dairi, Satpol PP Kabupaten Dairi dan Satuan Damkar Kabupaten Dairi.

Penyemprotan dilakukan diberbagai tempat seperti dirumah warga, rumah makan, perkantoran, perbankan serta toko-toko diseputaran Kota Sidikalang. Saat meninjau penyemprotan, Bupati Dairi bersama Kapolres Dairi menyapa para warga sembari memberikan sosialisasi dan imbauan pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam pantauannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melihat beberapa tempat usaha yang telah menyediakan tempat untuk cuci tangan bagi para pembeli yang akan mengunjungi tempat usahanya.

Bupati Eddy Berutu menghimbau kepada para pengusaha yang belum agar menyediakan tempat cuci tangan bagi para pembeli yang akan membeli ataupun berkunjung ke tempat usahanya. Penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan hingga ke pusat Pasar Sidikalang dengan menggunakan bantuan alat mobil damkar yang telah disiagakan.(Bob)

Share:
Komentar

Berita Terkini