Jack Ma Sumbang Masker dan Alat Tes ke RI untuk Lawan Corona

armen
Jumat, 20 Maret 2020 - 20:13
kali dibaca


Foto: CEO Alibaba Grup Jack Ma saat hadir di Pertemuan Bank Dunia IMF-WB (CNBC Indonesia)
Mediaapakabar.com-Konglomerat sekaligus pendiri Alibaba Group Jack Ma masih sibuk menyumbang untuk membantu dunia melawan penyebaran virus corona yang semakin menjadi-jadi.

Lewat Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, pengusaha ini menyumbangkan perlengkapan medis ke 4 negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19," ujar Jack Ma, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).

Donasi yang ia berikan berupa 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya.

Sebelumnya, Jack Ma juga menyumbang sejumlah alat test kits dan marker untuk melawan penyakit COVID-19 ke Amerika Serikat (AS).

Ia mengirimkan 500.000 test kits untuk deteksi virus corona COVID-19 dan 1 juta masker ke AS. Sumbangan ini akan dikirimkan melalui lembaga nirlaba Jack Ma bernama Alibaba Foundation yang diterbangkan dari Shanghai. Lembaga ini juga menyalurkan sumbangan ke negara-negara yang terkena virus ini seperti Jepang, Italia, Iran dan Spanyol.


Sumber : CNBCIndonesia
Share:
Komentar

Berita Terkini