|

Cegah Covid-19, Kodim 0201/BS Bersama Pemko Medan Bagikan Masker Gratis

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan sebagai wujud kepedulian dengan kesehatan masyarakat, Kodim 0201/BS bersama BPBD Kota Medan, membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan Merdeka Walk Jalan Jalan Balai Kota, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat) dan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan Jalan. Rotan, Kelurahan Petisah Tengah, Senin (23/03/2020).

Selain pembagian masker gratis,juga dilakukan susur sungai dengan menghimbau masyarakat bantaran Sungai Deli.

Kegiatan ini diikuti Plt Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Kepala BPBD Kota Medan H. Arjuna Sembiring, S.Sos .M.SP, Dandim 0201/BS yang diwakili Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring.

Pembagian masker gratis dan susur sungai dalam rangka Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (COVID-19) sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0201/BS dengan kesehatan masyarat dan guna mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.
Dalam kesempatan tersebut , Plt. Walikota mengajak masyarakat kota Medan untuk bersama - sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menghindari keramaian, kontak dengan sesama dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Terpisah, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan, pembagian masker dihadiri oleh Sekretaris BPBD Kota Medan Drs. Noerly, Kasi. Pencegahan BPBD Kota Medan Hasnidar, SE, Kasubbag. Umum BPBD Kota Medan Erika Sari Siregar, SE beserta personil TRC-BPBD Kota Medan. Hingga saat ini masker telah dibagi kepada 13 (tiga belas) kecamatan di Kota Medan.

Dilain lokasi, kegiatan susur sungai dilaksanakan di bantaran Sungai Deli mulai dari Jembatan Jalan Perdana hingga ke Kelurahan Kota Bangun.

Susur sungai ini dihadiri oleh Pasiter Kodim 0201/BS,Mayor Inf Romi Sembiring, Danramil 01 Medan Barat Kapten CZI Abdul Halim Pasaribu,Batih Bakti Serma Sudirman, Babinsa Medan Barat, Aipda Prayuda, Serka Budi, Serka Imansyah, Sertu Pramono dan Serda Yuliyus,

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 .(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini