|
Follow Us :

Bahas Persiapan TTG Ke 20 Tahun 2020,Kepala Dinas Pemdes Sumut Temui Bupati Dairi

Kali Dibaca
Kepala Dinas Pemdes Sumut  Ir H.Aspan Sofian MM.Sedang Berbincang dengan Bupati Dairi Dr Eddy Kelleng Ate Berutu .foto.bob
Mediaapakabar.com-Kabupaten Dairi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 20 Tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang direnacakan akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2020 mendatang.

Guna memantapkan segala persiapan dan membahas terkait teknis pelaksanaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Provinsi Sumatera Utara Ir. H.

Aspan Sofian, MM bersama dengan jajarannya melakukan pertemuan langsung dengan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu pada Jumat (6/3/2020) di ruang kerja Bupati Dairi.
Dalam paparannya kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Kepala Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara mengatakan pelaksanaan TTG ke 20 tingkat Provinsi Sumatera Utara akan digabung dengan pencanangan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan TTG tersebut Ia katakan akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota kecuali dari Provinsi Nias. Selain itu, Ia katakan dalam event TTG tersebut akan mengundang beberapa stake holder dan pengusaha serta beberapa lembaga perguruan tinggi.

Untuk hasil yang diharapkan dalam kegiatan TTG tersebut, Ia katakan masyarakat akan mengenal jenis TTG dan memperoleh informasi harga dan sumber teknologi tersebut serta bertambahnya pengetahuan masyarakat tentang pemanfaatan TTG dan adanya keuntungan ekonomi maupun lingkungan.

Untuk jadwal pelaksanaan TTG tersebut, Ia katakan direncanakan pada minggu pertama bulan Juli 2020 yang akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang dalam pertemuan tersebut mengatakan sangat meyambut dengan baik kehadiran dari Kepala Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara bersama dengan jajarannya.

Untuk lokasi pelaksanaan event TTG, Beliau mengatakan akan dilaksanakan di Stadion Utama Sitinjo. Melalui event TTG ini, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan akan dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki fasilitas dan sarana serta prasarana yang menjadi lokasi event. Selain itu, Beliau mengatakan juga akan memperindah dan menata Kota Sidikalang agar terlihat lebih indah.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga mengatakan akan menata dengan baik Gedung Nasional Djauli Manik yang menjadi salah satu ikon Kota Sidikalang agar menjadi tempat rekreasi pada malam hari selama kegiatan TTG berlangsung.
Beliau juga menuturkan selain menjadi Tuan Rumah pelaksanaan TTG ke 20 Tingkat Provinsi Sumatera Utara,Kabupaten Dairi juga bermohon untuk menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Bupati/Walikota se-Sumatera Utara dan berkeinginan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat dihadiri pejabat pusat nantinya.


Melalui pelaksanaan TTG ke 20 tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berharap meningkatnya kualitas SDM dan pelayanan Pemerintahan Desa kepada masyarakat dan berkurangnya tingkat pengangguran di desa karena telah membuka masing-masing lapangan kerja misalnya dalam bentuk home industry.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara Barita Sihite, Kepala Bidang Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa Timbul Naibaho, Kepala Bidang Kawasan Pedesaan Chandra Silalahi, Plt. Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Dairi Junihardi Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit serta para pendamping desa Kabupaten Dairi.(bob)

Komentar

Berita Terkini