|
Follow Us :

Antisipasi corona, Gubernur minta Sumut Fair 2020 ditunda

Kali Dibaca



Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kanan). ANTARA/Evalisa Siregar
Mediaapakabar.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meminta pengelola Sumut Fair 2020 atau Pekan Raya Sumatera Utara untuk menunda kegiatan hingga waktu yang belum bisa ditentukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.
Gubernur Sumut, Edy Rahmayan di Medan, Minggu, mengatakan, hingga saat ini virus corona memang belum mewabah di Sumut, tetapi perlu diantisipasi.
Oleh karena itu, katanya, sebagai gubernur, dia sudah meminta pihak pengelola Sumut Fair 2020 untuk menunda kegiatan itu.
Sumut Fair akan menarik masyarakat banyak berkumpul. Apalagi Sumut Fair berlangsung lama yakni pada 20 Maret hingga 20 April 2020 sehingga rentan dengan penyebaran virus corona.
"Jadi sebaiknya hindari tempat keramaian. Makanya, saya minta Sumut Fair ditunda dan meminta semua pemerintah daerah mengurangi kegiatan yang mengundang massa yang banyak," katanya.
Pada ajang pengenalan produk UMKM dan lainnya yang digelar di Medan itu, acara dijadwalkan diisi hiburan dengan menampilkan penyanyi antara lain Ari Lasso, Via Vallen hingga Gigi.
Edy juga mengakui, bahwa dirinya sedang mempertimbangkan pelaksanaan pesta perkawinan anaknya.
"Mari berdoa agar Sumut tidak kena wabah virus corona dan virus itu berhenti menyerang semua negara," katanya.

Sumber : ANTARA
Komentar

Berita Terkini