|
Follow Us :

Amerika Harus Waspada! S-400 Berhasil Rontokkan Rudal Hipersonik

Kali Dibaca




S-400 / Russian Ministry of Defense
Mediaapakabar.com-Personel resimen rudal anti-pesawat yang ditempatkan di Wilayah Primorye berhasil merontokkan sasaran hipersonik dengan sistem S-400 selama latihan di area pelatihan Telemba di Buryatia.


Distrik Militer Timur Rusia melaporkan  latihan juga menggunakan sistem rudal Pantsyr-S2. “Selama latihan penembakan langsung, lebih dari selusin target yang disimulasikan oleh rudal target Armavir dan rudal [target] hipersonik Favorit dihancurkan. Semua sasaran terkena,” kata kantor pers dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip TASS 27 Maret 2020.
S-400 Triumf yang oleh NATO disebut sebagai SA-21 Growler adalah sistem rudal darat ke udara jarak jauh dan menengah  yang mulai beroperasi pada tahun 2007.  Sistem ini dirancang untuk menghancurkan pesawat rudal jelajah dan balistik serta dapat digunakan terhadap instalasi darat.
S-400 dapat mengadang target pada jarak hingga 400 km dan pada ketinggian hingga 30 km di bawah tembakan musuh dan gangguan yang intensif.
Sementara Pantsyr-S disebut NATO sebagai  SA-22 Greyhound adalah sistem rudal / senapan permukaan ke udara  yang dirancang untuk melindungi fasilitas militer dan sipil, termasuk sistem pertahanan udara jarak jauh, dari semua serangan udara dengan senjata modern.
Pantsyr yang dipasang pada sasis truk untuk mobilitas yang lebih besar dipersenjatai dengan dua senjata 30mm, yang masing-masing mampu menembakkan hingga 40 putaran per detik, serta 12 rudal anti-pesawat. Pantsyr-S2 adalah versi peningkatan dari Pantsyr-S.(Jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini