|
Follow Us :

Duh, Diduga Jadi Penyebab Banjir, Ratusan Massa Rusak Aeon Mall Cakung

Kali Dibaca
Aeon Mall Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur
Mediaapakabar.com-Ratusan massa melakukan perusakan di Aeon Mall Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur, pada Selasa (25/2/2020). Aksi perusakan ini dipicu oleh sekelompok massa yang geram karena permukiman mereka terkena banjir.

Informasi yang dihimpun SINDOnews menyebutkan, awalnya ratusan massa ini mendatangi Perumahan Jakarta Garden City tersebut pada pukul 09.30 WIB yang dipimpin Jaheri dan Jhoni. Mereka kesal lantaran permukiman mereka kerap dilanda banjir setalah adanya perumahan tersebut.

Perwakilan Manajemen EA Perumahan JGC, Arif menemui perwakilan warga dan menjelaskan, waduk serta saluran irigasi di Perum JGC sudah diserahkan ke Pemprov DKI dan Suku Dinas Tata Air yang meluap akibat curah hujan tinggi mengakibatkan berdampak ke permukiman warga di RW 06, RW 07, RW 10 dan RW 09.

Namun perwakilan warga mengatakan bahwa semua itu belum diserahkan ke Pemprov DKI dan itu masih milik Perumahan JGC dan warga menanyakan AMDAL pembangunan perumahan. 

Warga meminta tindakan nyata dari manajemen JGC untuk menghentikan dan membuang air yang masih mengalir ke perumahan warga.Bahkan warga menuntut tindakan dari Perum JGC bukan dari Pemprov DKI dan mengajak manajemen turun ke lokasi sumber banjir. Pihak menajemen mengajak bersama-sama untuk datang dan bicara ke Pemprov DKI namun perwakilan warga menolak karena yang dibutuhkan warga adalah langkah konkrit dari JGC.

Sekitar pukul 11.40 WIB mediasi dan pertemuan selesai berjalan dengan aman dan kondusif. Di tengah mediasi tersebut, Aeon Mall didatangi oleh ratusan massa yang melakukan perusakan rambu dan pagar mal bagian belakang.Tak itu saja massa juga merusak kaca salah satu restauran dan rumah parkir di belakang mal tersebut. 

Sekitar pukul 12.00 WIB, massa berhasil didorong keluar area mal oleh pasukan dari Polres Jakarta Timur dan Patra Brimob."Saat ini massa sudah membubarkan diri. Dan petugas kepolisian masih berjaga di lokasi," ucapnya.


Sumber :Sindonews.com

Komentar

Berita Terkini