|
Follow Us :

Pasar Induk Tuntungan Medan Hadirkan Penjual Ikan dan Hasil Laut

Kali Dibaca

Kepala Pasar Induk Tuntungan Medan, Sedia Ginting, Ketua Koperasi Pedagang Ikan dan Nelayan Pasar Induk Medan, Iwan Harianto bersama angota koprasi pedagang ikan berfoto bersama di Pasar Induk tuntungan Medan.
Mediaapakabar.com-Selama ini pedagang di Pasar Induk Medan hanya menjual sayur mayur, namun mulai hari ini, pertanggal 11 Februari 2020 pukul 23.00 WIB penjualan hasil laut, seperti ikan, cumi, udang dan hasil laut lainnya akan hadir di Pasar Induk Medan.

Kepala Pasar Induk Tuntungan Medan, Sedia Ginting mengatakan, dari pihak Pasar Induk selalu siap menerima semua pedagang ikan yang diatasnamakan Koperasi Pedagang Ikan dan Nelayan kota Medan, dalam artian menampung para pedagang ikan, sehingga pedagang ikan merasa aman dan nyaman.

"Kita seratus persen siap menerima pedagang ikan, dengan tujuan agar bisa meramaikan Pasar Induk ini juga, sebab dengan adanya penjualan hasil laut mudah mudahan Pasar Induk Medan semakin ramai pembelinya," katanya kepada Mediaapakabar di Medan, Selasa (11/2/2020).

Dikatakannya, bahwa sebenarnya sudah lama pihak Pasar Induk inginkan adanya pedagang penjual hasil laut, dan saat inilah keinginan itu tercapai dengan adanya pembentukan koperasi pedagang ikan dan nelayan kota Medan.

"Jadi dengan terbentuknya kerjasama dengan koperasi ini, maka kami sudah siapkan tempat hingga 80 meja untuk menjual hasil laut, namun kini masih 25 meja, kami berharap kedepan 80 meja ini sudah terisi," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Koperasi Pedagang Ikan dan Nelayan Pasar Induk Medan, Iwan Harianto, mengatakan sangat optimis dengan dibentuknya koperasi ini, agar pihaknya dapat merangkul seluruh pedagang ikan yang ada di Pasar IndukMedan.

"Koperasi ini kita bentuk agar pedagang ikan dan nelayan kedepannya lebih mapan dan meningkatkan penghasilan mereka, dimana untuk proses pengambilan ikan ini kita ambil dari Belawan terutama  Bagan Deli, jadi kita ingin mengangkat nelayan-nelayan yang ada di pantai tersebut khususnya nelayan yang berdomisili di Bagan Deli supaya lebih makmur kedepannya," ujarnya.

Untuk anggota, lanjutnya, sudah mencukupi untuk berjualan di Pasar Induk Medan ini, namun untuk pembukaan yang akan berjualan pertama ini hanya akan di hadiri seperempat para anggota koperasi, dan pastinya kedepan akan dapat dipenuhi.

"Untuk itu, kami mengajak kawan-kawan dari desa Bagan Deli hendaknya bergabung dengan kami, mari kita sama-sama berjuang supaya nelayan nelayan ditepi laut bisa meningkatkan penghasilannya," ujarnya.

Pembina Koperasi Pedagang Ikan dan Nelayan Kota Medan, Benson Kaban mengatakan, dengan terbentuknya koperasi tersebut, dapat memanjukan perekonomian pedagang ikan dan nelayan. 

"Saya optimis pedangang ikan di Pasar Induk akan maju, dan kedepannya saya berharap mereka sudah punya kendaraan roda empat sendiri dalam membawa hasil ikan mereka ke Pasar Induk Medan ini," pungkasnya.(abi)

Komentar

Berita Terkini