|
Follow Us :

Ketua DPRD Simalungun Ajak Seluruh Masyarakat Simalungun Perang Terhadap Narkoba

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-DPC GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Simalungun, melalui Sekretaris nya Adri Pinantoan SP.d bersama sama  rekan rekan Juang Penggiat Anti Narkotika di Simalungun dan Fungsionaris  GRANAT Simalungun drg.Hanif Ginting bersama sama Maxi P  audiensi kepada Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani,SH di Kantor DPRD Simalungun di Pamatang Raya, Rabu(5/2).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani,SH menegaskan kepada DPC GRANAT Simalungun bahwa sekarang ini Narkoba adalah musuh  bersama bangsa Indonesia. “Kita khawatir di masa depan generasi muda sekarang ini yang akan menjadi Pemimpin Pemimpin di masa depan  akan menjadi Pemimpin yang buruk dan bisa dibodoh-bodohi jika sudah terpengaruh oleh Penyalahgunan Narkoba,” katanya.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani,SH mengapresiasi DPC GRANAT Simalungun atas sumbangsih pemikiran dan tenaganya didalam Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Peredaran Gelap NARKOBA kepada masyarakat khususnya Masyarakat Simalungun.

Ketua DPRD Simalungun juga menyampaikan bahwa aksi Kemanusiaan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Peredaran Gelap NARKOBA oleh  DPC GRANAT Simalungun kepada Masyarakat di Simalungun tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri namun harus mendapatkan dukungan dari Pemerintah,Aparat Penegak Hukum dan seluruh elemen masyarakat Simalungun untuk bersama sama Menyatakan" PERANG Terhadap Narkoba".

Diketahui, Menurut Kepala BNN RI,Komjend.Pol.Heru Winarko Desa Bersinar,Bersih Narkoba adalah menerapkan Kearifan lokal  masing masing dalam Memerangi peredaran dan Penyalahgunan Narkoba, Kearifan lokal juga akan mengatur sanksi Adat Istiadat bagi pengguna Narkoba Melalui Sosialisasi Program Anti Narkoba oleh Tokoh Masyarakat,Begitu Juga dengan Tokoh Pemuka Agama agar dapat mensosialisasikan bahaya penggunaan Narkoba bagi umatnya dimana hal ini sangat berguna untuk mempersempit  peredaran dan Penyalahgunan Narkoba di Desa Desa.

Desa Bersinar,Bersih Narkoba adalah bagian strategis guna menghentikan supply  Narkoba ke desa desa.

Kepala BNN RI,Komjend Pol.Heru Winarko menyatakan Narkoba adalah Mesin Pembunuh Massal,30-40 Jiwa Meninggal sia sia setiap hari karena Narkoba.

Para Pengguna Narkoba di Indonesia setiap Tahun menghabiskan Rp 72 Triliun untuk membeli Narkoba.

Inspektur Jenderal Kementerian Desa,PDT dan Transmigrasi,Dr.Ir.Anwar Hussein menyatakan bahwa Tantangan dan ancaman  Bangsa Indonesia dari internal dan eksternal adalah Serbuan Narkoba.

Akhirnya Sekretaris DPC GRANAT Simalungun mengajak seluruh stakeholder dan  elemen masyarakat di Simalungun untuk bersama sama melakukan aksi nyata dengan membuat berbagai program strategis yang baik dalam melindungi Generasi Emas,Pelajar SD,SMP dan SMA di SIMALUNGUN dari Bahaya Narkoba.

 “Mari Selamatkan Anak Anak, Keluarga dan Orang Orang Terdekat kita dari efek buruk Penyalahgunan Narkoba di Wilayah Simalungun,Jangan Pernah Biarkan Narkoba Mematahkan Semua Cita Cita  Generasi Emas,Pelajar SD,SMP dan SMA di Simalungun,Stop Narkoba,Cegah Narkoba,Mari Hidup Sehat Tanpa Narkoba,” tegas Sekretaris DPC GRANAT Simalungun,Adri Pinantoan,SP.d. (rel)
Komentar

Berita Terkini