|

Kapolri : Saya Mau Hak Prajurit sampai ke Anggotanya

Kali Dibaca



Kapolri Resmikan Indonesia Safety Driving Center di Serpong. ©Liputan6.com/Yopi
Mediaapakabar.com-Kapolri Jenderal Idham Azis meminta jajaran bawahannya di Korps Polisi Lalu Lintas (Korlantas) untuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Berilah pelayanan terbaik pada masyarakat. Hanya dengan masyarakat mencintai apa yang menjadi tugas pokok di jajaran lalu lintas," ucap Idham Azis usai meresmikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC), Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (11/2/2020).

Kapolri menegaskan supaya jajarannya di Korlantas bekerja dengan jujur demi mengedepankan kepentingan masyarakat. Bahkan mantan Kabareskrim itu mengutip penggalan salah satu ayat dalam surat Al Fatihah.

"Artinya saya mau mengatakan kepada kamu. Kamu bekerja yang lurus-lurus aja. 'Ihdinas sirotol mustaqim', bekerjalah di jalan yang lurus," tegas dia.

Kapolri juga menegaskan agar tidak ditemui lagi permasalahan pelayanan terhadap masyarakat. Ia berharap tidak ada lagi personel yang ia copot sebab tidak maksimal melayani masyarakat.

"Baik pelayanan SIM maupun pelayanan kepada masyarakat. Pelajaran besarnya adalah kalau kau ingin selalu ada kewenangan itu dalam dirimu, kau memberi pelayanan ke masyarakat tanpa menyakiti hati masyarakat," pukas dia.

Di samping itu, Idham ingin agar tidak ada cerita lagi mengenai pimpinan yang menyunat jatah bagi para bawahannya. Ia ingin para prajurit menikmati apa yang telah menjadi haknya mereka.

"Tidak bagus kalau sampai saya dengar kayak lagunya Iwan Fals yang judulnya Serdadu itu. Kalau masih saja ada buruknya kabar burung tentang jatah prajurit yang dikerdil oleh komandannya. Saya mau hak prajurit sampai ke anggotanya," tegas dia mengakhiri.


Sumber : Merdeka.com
Komentar

Berita Terkini