|

Kapolri Rotasi Ratusan Perwira, Dua Direktur dan 6 Kapolres di Sumut Dimutasi

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan rotasi terhadap ratusan perwira senior Polri yang kini menjabat di Mabes Polri dan di Polda-Polda di seluruh Indonesia.

Untuk jajaran Polda Sumatera Utara ada dua Jabatan Direktur yang diganti dan 6 Jabatan Kapolres. Rotasi itu tercantum dalam empat telegram rahasia (TR) Kapolri, tertanggal 3 Februari 2020. Yakni TR bernomor 385, 386, 387 dan TR bernomor 388 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri. Telegram Rahasia itu telah beredar di kalangan awak media.

Dua jabatan Direktur yang di mutasi yakni Direktur  Reserse Kriminal Umum Polda Sumut  Kombes Andy Rian Djayadi  yang mendapat promosi  menjadi Wadirtipidum Bareskrim Polri dan posisi yang ditinggalkan Andi Rian akan diisi Kombes Irwan Anwar  Anaslis Kebijakan Madya Bidang Pidsiber Bareskrim Polri.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk II Bareskrim Polri ,
Posisi  Hendri untuk Jabatan Diresnarkoba Polda Sumut ditempati Kombes Robert Da Costa yang saat ini menduduki Direskrimum Polda Papua.

Selain itu, ada  enam Kapolres di Sumut yang digeser dalam rotasi itu, yakni Kapolres Karo, Tebingtinggi, Langkat, Mandailing Natal, Padang Sidempuan dan Kapolres Asahan.

Kapolres Karo, AKBP Benny Remus Hutajulu digeser menjadi Wadir Samapta Polda Sumut. Posisi yang ditinggalkan Benny akan diisi oleh AKBP Yustinus Setyo Indriyono, yang sebelumnya bertugas di Lembaga Pendidikan Polri.

Sementara Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi digeser menjadi Kasubdit di Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Posisinya akan digantikan oleh AKBP James Parlindungan Hutagaol, yang sebelumnya bertugas di Brimob Polda Metro Jaya.

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan digeser menjadi pejabat di SDM Korps Brimob Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Edi Suranta Sinulingga yang sebelumnya di Mabes Polri.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Rudi Rifani. dimutasi menjadi Direktur Polairud Polda DIY.

Lalu Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji digeser menjadi Wakapolrestabes Medan. Posisi Irsan akan digantikan oleh AKBP Horas Tua Silalahi yang sebelumnya bertugas di Baintelkam Polri.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Hilman Wijaya digeser menjadi Kabag Dalops Biro Operasi Polda Sumut. Posisi Hilman akan digantikan AKPB  Juliani Prihartini yang sebelumnya Kasat Lantas Polrestabes Medan.

Sedangkan Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu digeser menjadi Wadireskrimum Polda Sumut. Posisi Faisal akan diisi oleh AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang sebelumnya merupakan Kapolres Natuna, Polda Kepulauan Riau.(dn)
Komentar

Berita Terkini