|
Follow Us :

Bupati Langkat Hadiri Pesta Tahunan Sirapit "Berikan Bantuan Rp82 juta dan Berterimakasih Atas Kerja Keras Disektor Pertanian"

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Semangat kerja keras masyarakat Kecamatan Sirapit disektor pertanian, mampu mendorong Kabupaten Langkat menjadi lumbung pangan untuk Sumatera Utara.

Atas hal itu, Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengucapkan terimakasih kasih dan memberikan penghargaan tinggi,  pada Pesta Tahunan di Dusun Begerse Desa Serapit Kecamatan Sirapit, Sabtu malam Minggu (29/2/2020).

Selain ucapan terimakasih, Bupati juga memberikan bantuan pribadi kepada panitia acara sebesar Rp82 juta, diterima ketua panitia Megawati Br Ginting. Bantuan ini dibagi dua, untuk Pesta Tahunan di 2020 dan di 2021.

Bupati berharap, acara adat karo ini, selain untuk menunjukkan rasa syukur kepada Allah, juga harus dimaknai sebagai wadah membangun semangat kebersamaan dari lintas generasi, guna menyatukan kekuatan membangun daerah.

"Khususnya dibidang pertanian, yang sudah manjadi penghasilan bagi masyarakat Sirapit, " pungkasnya.

Terlebih Bupati berharap, kepada tokoh adat, masyarakat, agama serta pemuda untuk dapat menjadi contoh tauladan. Dengan terus bekerjasama dan bahu membahu bersama Pemkab Langkat, dalam membangun Langkat yang maju, sejahtera, makmur dan religius.
"Hanya dengan persatuan kekuatan akan muncul, dan hanya dengan kekuatan cita - cita membangun daerah ini dapat diwujudkan, "pungkasnya.

Jadi untuk mencapai pembangunan maksimal, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Sirapit khususnya dan Langkat pada umumnya, dengan beragam profesi dan agama. Agar mengedepankan musyawarah dan mufakat untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi dalam kehidupan sosial masyarakat, agar tercapai kesepakatan untuk pembangunan. 

Sementara, Camat Sirapit Endamia  bersama anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya serta di dampingi Kepala Desa/Lurah se- Sirapit, dan para tokoh masyarakat menyatakan sikap untuk mendukung Terbit Rencana PA sebagai Bupati Langkat dua periode.Selain itu, Endamia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas arahan dan bantuannya. Juga kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi hingga acara ini terlaksana.

"Arahan dan bimbingan Bupati, merupakan motivasi dan penyemangat bagi kami, untuk bersama membangun negeri bertuah, " ungkapnya.

Ketua panitia Megawati, menyampaikan, pesta tahunan ini adalah acara adat budaya suku Karo. Dilaksanakan, untuk menguatkan silaturahmi serta menjaga kelestarian budaya agar sampai dan dikenal oleh generasi muda.

Turut hadir Sekda dan para pejabat Pemkab Langkat, unsur Forkopicam Sirapit, tokoh masyarakat/adat/agama dan pemuda, Ormas dan OKP Sirapit serta masyarakat dan undangan lainnya. (rel/dn)
Komentar

Berita Terkini