|
Follow Us :

Wabup Lantik 39 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab Paluta

Kali Dibaca
Wakil bupati paluta melantik 39 pejabat eselon lll dan lV dilingkup penkab paluta(Foto:usa rambe) 
Mediaapakabar.com-Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi melantik 39 orang pejabat administrator setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta, Selasa (07/01).

Pelantikan yang dipusatkan di aula kantor Bupati Paluta ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/14/K/2020 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Paluta.

Pantauan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Wabup Paluta H Hariro Harahap SE MSi yang dihadiri Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH, Polsek Padang Bolak, Koramil 05 PB, SKPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Wabup Paluta H Hariro Harahap SH menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Katanya, mutasi ini tentunya mengacu kepada peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang merupakan tindak lanjut dari UU ASN yang bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, beretika dan bermoral dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Jabatan adalah amanah, kepada pejabat yang baru diberi amanah hari ini khususnya yang mendapat promosi jabatan saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Dan kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, Wabup Paluta mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru serta diharapkan dapat segera beradaptasi dengan tugas habatan dilingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja kedepannya.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan kepada seluruh pejabat baik yang dilantik hari ini maupun yang hadir agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan karir mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala.

“Tingkatkan kinerja saudara, yakinlah jika kinerja anda bagus, maka karir anda akan diperhatikan kedepannya. Bersinergilah dengan atasan dan bawahan untuk sama-sama menggapai visi dan misi yang diprogramkan,” pungkasnya.

Beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Paluta yang dilantik antara lain Ahmad Hilaluddin Daulay SSos MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemerintahan dan Otda pada Setdakab Paluta dilantik menjadi Camat Hulu Sihapas, Sugeng P Siregar SSTP MAP yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Hulu Sihapas dilantik menjadi Kabag Hukum pada Setdakab Paluta, Malim P Kusuma Lubis SSTP MM yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Simangambat dilantik menjadi Kabag Pemerintahan dan Otda pada Setdakab Paluta, Umar Bhakti Harahap SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid perlindungan dan Jamsos pada Dinas Sosial dilantik menjadi Camat Simangambat, Melliana Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi usaha pengembangan ekonomi desa pada Dinas PMD Paluta dilantik menjadi Kasi pengupahan dan jaminan sosial tenaga kerja pada Disnakerkop dan UKM Kabupaten Paluta.(usa rambe)
Komentar

Berita Terkini