|
Follow Us :

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi Hadiri Kegiatan menyusun skema konvoi bersama Posko Anti Begal Komunitas Masyarakat Untuk Kondusifitas Medan

Kali Dibaca


Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi beri arahan pada Komunitas Masyarakat Untuk Kondusifitas Medan 
Mediaapakabar.com- Komunitas Masyarakat Untuk Kondusifitas Medan menggelar rapat kegiatan menyusun skema konvoi bersama Posko Anti Begal yang dihadiri,Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi, Sik, MM di Warung Kopi Hijrah Mesjid Raudhatul Islam Jalan H.Adam Malik Gang Peringatan No 1 Kelurahan Silalas,Kamis (30/01) siang.

Koordinator acara Taufik menyampaikan acara ini inisiatif dari beberapa elemen masyarakat untuk peduli kerjasama dengan Kepolisian guna terciptanya rasa aman ditengah masyarakat terhadap informasi yang beredar maraknya tindakan Begal dikota Medan.

“Gerakan ini inisiatif untuk mengambil empati kepada masyarakat untuk membantu kinerja Kepolisian yang mana Kepolisian tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari masyarakat, sampai saat ini pihak kepolisian telah bekerja dengan baik dan maksimal tetapi tidak salah kita sebagai masyarakat terus berkesinambungan untuk memberikan kenyamanan dan ke kondusifan,” jelasnya.

Sementara itu ,Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Juniadi, Sik, MM.dalam arahannya meminta agar dibuat AD/ART  dan susunan pengurusnya serta merumuskan pola kerjanya.

“Kita semua harus menghormati peraturan - peraturan dan perundang - Undangan yang berlaku.Indonesia berdiri kokoh karena gotong royong. Kegiatan ini harus berniat baik, Tunjukkan identitas, Tidak boleh arogan, Etika dan sopan santun diutamakan,” imbuhnya.


Mantan Kapolsek Patumbak ini juga mewanti-wanti  kegiatan tersebut jangan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti jangan ada pemaksaan (profosal) untuk mencari keuntungan baik pribadi maupun kelompok.

Selain itu, bila melaksanakan konvoi Gunakan kenderaan yang mematuhi peraturan lalu lintas. “Jika menemukan kasus dan pelaku Begal segera informasi ke Polri,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut , Ketua Masyarakat Peduli Medan Kondusif   Amir Syam mengatakan Persoalan Begal bukan tugas Kepolisian saja.”. Kita sadar kekuatan Polisi terbatas,” katanya.
Untuk itu, Pihaknya berinisiatif menawarkan bantuan. 

“Kerjasama masyarakat harus diperkuat dengan Kepolisian.Bila menemukan tersangka Begal dijalanan, kami akan menginformasikan Kepada Kepolisian dan tidak ada penghakiman dijalanan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua BKM Raudhatul Islam Kel. Silalas Asmui Parinduri juga menegaskan begal merupakan persoalan bersama. Untuk itu  Kepling harus memberikan masukan kepada Babhinkamtibmas.

Hadir dalam acara itu, Kanit Intelkam Iptu Ulman Sitanggan,. Kanit Binmas Iptu Mustar.  Panit Intelkam Ipda U. Pramono, Kepling XI Kel. Silalas  Jupri Nasution, Ketua BKM Raudhatul Islam Kel. Silalas Asmui Parinduri.Ketua Mazila Medan Barat Nico Antoni dan Pengurus KNPI Medan Timur Nardi Huska serta undangan lainnya.(rel/dn)



Komentar

Berita Terkini