|

Sisir Sungai Percut, Petugas Gabungan Temukan 72 ekor Bangkai Babi

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Polsek Percut Seituan bersama Pemkab Deliserdang  melakukan penyisiran/ pembersihan bangkai babi di sekitar aliran  Sungai Percut. Apel persiapan dan penyisiran itu digelar di depan Mesjid Nurul Yakin Desa Percut Jalan M.Yusuf Jintan Desa Percut Kabupaten Deliserdang, Selasa (12/11/2019) pukul 10.20 WIB.

Hadir dalam acara itu Kadis Infokom Kab.Deli Serdang Haris Ginting. Kadis Lingkungan Hidup Kab.Deli Serdang Dr.Suhartini Marpaung., Kasat Pol PP Kab.Deli Serdang Suryadi Aritonang, Sekretaris BPBD Kab.Deli Serdang Darwin Surbakti.,. Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap MAP,  Kapolsek Percut Sei Tuan Aris Wibowo SIK,. Dan Ramil 13/PST Kapten AM.Marpaung, . Anggota DPRD Kab.Deli Serdang H.Rahmadsyah dari Partai PKB,. Kades Cinta Damai J. Josefina Tambunan., Kades Pematang Lalang Anjur Aritonang,  Para Kadus desa Percut, Pematang lalang, Cinta Damai, BNPB, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pengairan Kab.Deli Serdang sebanyak 150 orang.

Dalam penyisirn itu ,Tim Kopacabama (komando pasukan cari babi mati) berangkat menuju sasaran melakukan penyisiran ,di bawah jembatan dipinggir sungai Percut. Tim Kopacabama menemukan 1 ekor bangkai babi

Selanjutnya , tim Kopacabama dari BNPB Kab.Deli Serdang menemukan 2 ekor bangkai babi di Sungai Percut. Pukul 13.00 wib tim Kopacabama kembali melakukan Penyisiran sekitar sungai Percut sampai ke muara bagan Percut dan telah ditemukan sebanyak 69 ekor bangkai babi.

“Dari jumlah total keseluruhan bangkai babi yang sudah ditemukan dari mulai jembatan sungai Percut Desa Cinta Damai sampai Bagan dan muara Percut menjadi 72 ekor bangkai babi terapung ditepi sungai dan muara sungai,” kata Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo.

Dia menambahkan,setekah melakukan koordinasi ,Tim Kopacabama dari  Pemkab Deli Serdang dan Muspika Kec.Percut Sei Tuan melakukan Pengangkatan dan Pemusnahan Bangkai babi disekitar muara dan sungai Percut yang sudah ditemukan. 

Pukul 16.00 wib Dari Hasil konsolidasi Tim Kopacabama melakukan Penyisiran dan langsung melakukan Penguburan bangkai babi sebanyak 7 ekor di areal Pinggiran sungai Percut.

“Pukul 16.10 wib Kegiatan Penguburan bangkai babi yang ditemukan dihentikan dan akan dilanjutkan kembali esok hari Rabu 13 november 2019.  sebanyak 65 ekor lagi bangkai babi dan akan dikubur di dusun XVIII Desa Saentis dengan ukuran lubang kedalaman 5 m lebar 8 m,” tandasnya.(Rocchi)

Editor : Armen


Komentar

Berita Terkini