Peran Bupati Asahan, Alhamdulillah... Pembangunan Jaringan Listrik Bukit Kijang Terwujud

Media Apakabar.com
Sabtu, 16 November 2019 - 14:31
kali dibaca
Peran Bupati Asahan, Alhamdulillah... Pembangunan Jaringan Listrik Bukit Kijang Terwujud

Mediaapakabar.com-Kepedulian dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan pembangunan aliran listrik masuk ke dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu Kecamatan Rahuning akhirnya terwujud.

Keseriusan tersebut ditunjukkan Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin, S.Sos , MSi, maneger PT. Lonsum Ir. Hadi Siswanto, maneger PT. PLN Persero Wilayah Sumut Ir. Tumpal Hutapea, MM, Asisten II Ekbang, OPD, Camat dan unsur Forkopimcam Kecamatan Rahuning melakukan penumbangan pohon pertanda bahwa pembangunan jaringan listrik menuju Dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu Kecamatan Rahuning segera terealisasi, Sabtu (16/11/2019).

Kami masyarakat Bukit kijang merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima Kasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah diberikan.

"Alhamdulilah sudah berpuluh-puluh tahun, kami mendambakan aliran listrik dapat menerangi dusun kami.Akhirnya doa yang kami panjatkan sebentar lagi akan terwujud"ucap tokoh masyarakat Bukit Kijang Wagimin.

Kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc, PT. Lonsum dan PT. PLN Wilayah Sumatera Utara, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, nsur Forkopimda serta semua pihak yang telah mendukung  terealisasinya pembangunan aliran listrik menuju  dusun Bukit Kijang Kami ucapkan banyak terima kasih.

Maka atas bantuan yang telah diberikan,Kami warga Bukit Kijang siap membantu Bupati Asahan  H. Surya, BSc bersama Sekda Taufik Zainal Abidin untuk terus dapat melanjutkan proogram oembangunan dimasa yang akan datang,tutur Wagimin.

Ir. Hadi Siswanto Maneger PT. Lonsum menyampaikan permohonan maaf dari Managemen PT. Lonsum atas lambatnya proses pembangunan listrik menuju dusun III Bukit Kijang.
"Pada prinsipnya PT. Lonsum sangat mendukung program pemerintah dalam menuntaskan pembangunan jaringan listrik sampai ke daerah terpencil, untuk itu kami dari PT Lonsum mengharapkan kepada masyarakat Bukit Kijang kedepan  untuk dapat membina sinergitas demi kemajuan daerah ini kedepan.

Hal senada juga diutarakan PT. Lonsum Maneger PT. PLN Wilayah Sumut. Bahwa pihaknyq menyampaikan rasa apresiasi kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc yang telah berjuang secara maksimal hingga  pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang dapat terwujud.

"Saya tau persis  apa yang dilakukan Bupati Asahan H. Surya bersama Sekda Taufik Zainal Abidin dalam memperjuangkan terwujudnya pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang Ini” ucap Tumpal.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya mengajak warga untuk dapat lebih bersyukur lagi atas apa yang telah didambakan selama ini.

“ Marilah kita mengucapkan Alhamdulillah,dan rasa  puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikanNYA. Sehingga pembangunan jaringan listrik ke Dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu Kecamatan Rahuning dapat terwujud"ujar Bupati .

Tak lupa,Bupati Surya mengungkapkan rasa terima kasihnya  kepada pihak PT. Lonsum dan PT. PLN wilayah Sumatera Utara yang telah mewujudkan harapan dan impian massyarakat Bukit Kijang untuk dapat menikmati aliran penerangan listrik.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa keterlambatan pembangunan jaringan listrik masuk desa ke dusun bukit kijang semata mata hanya belum terjalinnya komunikasi antara Pemkab, PT. Lonsum dan PT. PLN dalam kesepakatan.

Namun setelah  melalui rangkaian proses pertemuan yang digagas oleh Bupati, Kapolres Asahan, Dandim 0208, Kajari Asahan dan unsur Forkipimda Kabupaten Asahan bersama pihak  PT. Lonsum dan PT. PLN akhirnya diperoleh suatu kesepakatan guna mewujudkan pembangunan jaringan listrik ke Dusun III Bukit Kijang,kata Surya.

Oleh karena itu H. Surya berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung proses pembangunan jaringan listrik sampai selesai pengerjaanya.

(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini