Pensiun Dini, Polri Lepas Tito Karnavian di Mako Brimob

Media Apakabar.com
Rabu, 06 November 2019 - 15:52
kali dibaca
Kapolri Jenderal Idham Azis (kiri) bersama mantan Kapolri Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai menteri dalam negeri, seusai pelantikan kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 1 November 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Mediaapakabar.com-Polri melepas secara resmi Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian di Mako Brimob, Depok, Kelapa Dua, Rabu (6/11/2019). Tito pensiun dini pasca dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Dalam Negeri.

Tito sudah menjabat Kapolri sejak Juli 2016 atau sudah lebih dari tiga tahun. Presiden telah resmi melantik Jenderal Idham Aziz sebagai pengganti Tito.

“Hari ini acara resmi dilaksanakan tiga agenda. Pertama penyerahan panji-panji kapolri dari Pak Tito ke Pak Idham. Juga pisah sambut dan tradisi pelepasan Jenderal purnawiran Tito dari kapolri ke mendagri,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dilansir Berita Satu.com.

Dalam acara ini semua mantan kapolri, Panglima TNI, kementrian lembaga juga hadir. Jumlah undangam hari ini ada sekitar 1.500 orang.

(ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini