Pemprov Babel prihatin penambang ilegal serang Rombongan Wagub

Media Apakabar.com
Minggu, 03 November 2019 - 20:20
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung prihatin dan menyesalkan atas terjadinya aksi anarkis terhadap rombongan Wagub Kepulauan Babel yang mengakibatkan 20 orang anggota Satpol PP mengalami luka-luka dan delapan unit mobil dinas rusak berat dirusak oknum penambang tersebut saat penertiban tambang di Sijuk Kabupaten Belitung, Sabtu (2/11) sore.

"Saat ini kondisi Wagub Abdul Fatah sehat dan baik-baik saja pascaaksi anarkis penambang bijih timah ilegal kemarin. Kami mohon doa agar semua dalam kondisi baik-baik saja dan peristiwa semacam ini tidak terulang kembali di masa mendatang," kata Pj Sekda Provinsi Kepulauan Babel Yulizar Adnan di Pangkalpinang, Minggu.(3/11) dilansir Antara.

"Saat ini situasi dan kondisi di Belitung pascaperistiwa tersebut sudah kondusif," katanya.
"Alhamdulillah, Wakil Gubernur Abdul Fatah tidak dipukul dan tidak diperlakukan keras oleh penambang dalam insiden itu," katanya.

Menurut dia, pihak pemerintah provinsi terus memantau, mendalami, dan menggali informasi terkini terkait peristiwa yang terjadi di Belitung itu.

Terpisah, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan Wagub Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah selamat dalam insiden tersebut.


(Antara)
Share:
Komentar

Berita Terkini