-->
    |
Follow Us :

Pemkab Langkat Gelar Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Langkat menggelar Pekan Panutan Pembayaran Pajak PBB-P2 tahun 2019, di Halalam Kantor Kecamatan Stabat, Selasa (19/11/2019).

Pekan panutan tersebut, dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten Administrasi Umum Musti. Ia dalam sambutannya, mengatakan,  kemajuan pembangunan di segala bidang, disuatu daerah  harus didukung dengan kebutuhan biaya, dan biaya tersebut bersumber dari penerimaan pajak Bumi dan Bangunan.

“Untuk itu marilah kita membayar pajak bumi kita, guna memajukan daerah ini,”sebutnya.

Jadi, kata Musti, sebagai warga masyarakat yang mempunyai tanah, marilah menyisikan penghasilannya untuk membayarkan pajak.

Selain itu, Musti juga menghimbau kepada aparat pemerintah Kecamatan, Kepala Desa/Lurah dan kepala Dusun se Kecamatan Stabat, untuk  bekerja keras mensosialisasikan dan menginformasikan kepada warga masyarakat wajib pajak, untuk membayarkan pajak Bumi dan Bangunan dengan tepat waktu sebelum jatuh tempo.

“Agar target dapat  tercapai dan terealisasi,”ujarnya.

Sementara, Kepala Bapenda Langkat, Mulyani S, menerangkan,  dipilihnya Kecamatan Stabat sebagai pelaksanaan Pekan Panutan Pembayaran Pajak PBB-P2 tahun 2019, dikarenakan Kecamatan Stabat merupakan Potensi Pajak PBB yang sangat besar.

Maka Mulyani, mengharapkan kerjasama semua pihak yang terkait, untuk menyadarkan warga masyarakat wajib pajak, agar  membayarkan pajak PBB nya sebelum jatuh tempo.

“Karena pepatah mengatakan " Orang Bijak Taat Pajak ," ucapnya.

Diakhir acara dilakukan undian Lucky draw untuk masyarakat wajib pajak dengan menyediakan berbagai hadiah diantaranya Disfrencer, Magicom, Strika dan banyak hadiah hiburan lainnya. Acara dihadiri Camat Stabat, Kepala Desa/Kelurahan, Kepala Dusun dan ratusan Warga masyarakat wajib pajak Kecamatan Stabat.

(rel/dn)

Komentar

Berita Terkini