|

H.Surya Buka Perlombaan Layang-layang Perebutkan Piala K3 dan Bupati Asahan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan secara resmi membuka perlombaan layang-layang dalam rangka memperebutkan piala Kerukunan Keluarga Kisaran (K3) dan pahala Bupati,Minggu (17/11/2019) berlangsung di alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Ketua Panitia Legimin Roy dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu dan mensuport kegiatan lomba layang-layang ini.

Legimin mengatakan bahwa kegiatan perlombaan layang-layang tahun 2019 ini diikuti sebanyak 132 orang peserta,ujarnya.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya,dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba layang-layang saat ini mulai luntur keberadaannya. Dan banyak pula sekarang pemuda-pemudi yang kurang mengenalnya.

Maka untuk itu melalui perlombaan layang-layang mari kita lestarikan dan kita perkenalkan kembali tradisi yang hampir hilang ini.

"Lomba layang -layang adalah merupakan tradisi kearifan lokal yang sangat penting untuk ditingkatkan kompetisinya diserap daerah"ujar Bupati Surya.

Perlombaan layang-layang dalam rang memperebutkan piala Bupati Asahan dan K3 Sumatera Utara.Dan secara resmi perlombaannya dibuka langsung oleh Bupati Asahan dengan menaikan layang-layang tanda perlombaan resmi dibuka.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu, antara lain Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (KKK) DPW Sumut (H. Julnilham,) para OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan para peserta..

(Depram)
Komentar

Berita Terkini