|
Follow Us :

Bus Listrik MAB Siap di Produksi Masal

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Satu lagi kabar membanggakan dari dunia otomotif tanah air. PT Mobil Anak Bangsa (MAB) memastikan diri siap memproduksi secara masal unit bus listrik di pabriknya yang berlokasi di Demak, Jawa Tengah.

Technical Director PT MAB Bambang Tri Soepandji  menyatakan, saat ini pihaknya masih harus menyelesaikan bangunan pabrik dengan total luas 5 hektar tersebut.

Baru setelah bangunan itu jadi, mesin-mesin untuk produksi akan segera dimasukan. Diharapkan awal tahun depan perusahaan besutan Moeldoko ini sudah bisa memproduksi masal.

"Mulai bulan depan mesin-mesin untuk produksi sudah mulai masuk setelah bangunannya jadi. Nah oleh karena itu kira-kira diharapkan awal tahun depan kita sudah bisa (produksi masal)," ujar Bambang disela penyerahan produksi perdana bus listrik MAB di Demak, Sabtu (2/11/2019) dilansir sindonews.com.

Jika sudah masuk produksi masal, masih ada beberapa tahap lagi yang harus dilalui. Pertama, lanjut Bambang, akan didesain produksi satu hari satu unit. Artinya dalam satu bulan MAB bisa memproduksi 30 unit.

Setelah itu akan ditingkatkan menjadi satu bulan 50 unit, dengan maksimum produksi 100 unit dalam satu bulan.

"Maksimumnya 100, kalo lebih dari itu areanya ga cukup, area pabrik ya area tanah," tandasnya.

(Sindo/ar)

Komentar

Berita Terkini