|

Wakil Wali Kota Harap P3SU Jadi Mitra Pemko Medan Tata Pasar Tradisional

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ratusan pedagang menghadiri acara pelantikan pengurus  Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (DPC P3TSU) Kota Medan periode 2019-2024 di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan, Medan, Senin (21/10) malam.

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap agar P3TSU nantinya, dapat  menjadi wadah untuk memperjuangkan sekaligus meningkatkan kesejahteraan para pedagang tradisional yang ada di Kota Medan.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum P3TSU  Zulkifli Chaniago. Sebagai Ketua Umum P3TSU Kota Medan terpilih Muslim Sikumbang  dari Pasar Aksara, sedangkan M Ikhwan SE (Pasar Petisah) dipercayakan sebagai sekretaris (Pasar Petisah) serta  Azhari (Pasar Simpang Limun) menjadi bendahara.

Sebelum pelantikan dilakukan diawali dengan pembacaan ikrar dan dilanjutkan dengan penyerahan pataka dari Ketua Umum P3TSU kepada Ketua Umum P3TSU Kota Medan yang baru dilantik. Usai pelantikan, selain menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, Wakil Wali Kota juga menyerahkan plakat kepada Ketua Umum P3TSU.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota berharap P3TSU dapat jadi mitra Pemko Medan, sebab pedagang tradisional merupakan tulang punggung perekonomian. Dikatakan Wakil Wali kota, berdagang boleh, sebab itu hak para pedagang tetapi yang tidak diperbolehkan menggunakan badan jalan untuk tempat berjualan.

"Kehadiran Pemko Medan untuk membantu pedagang dapat berjualan dan membuat masyarakat merasa aman, tenang dan nyaman ketika berbelanja di pasar tradisional. Tentunya sinergi dan mitra kerja seperti inilah yang ingin kita bangun denga  pengurus P3SU Kota Medan," kata Wakil Wali Kota.

Terkait dengan itulah Wakil Wali Kota berharap agar para pedagang pasar tradisional memberikan kepercayaan sepenuhnya dengan Pemko Medan dalam melakukan penataan seluruh pasar tradisional di Kota Medan tanpa ada rasa kecurigaan sedikit pun. "Yakinlah Pemko Medan berkomitmen penuh untuk menata dan memajukan pasar tradisional sehingga menjadi tempat melaksanakan transaksi jual beli yang representatif," ungkapnya.

Di kesempatan itu Wakil Wali Kota yang hadir di dampingi Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, Kabag Humas Arrahman Pane dan Camat Medan Petisah M Agha Novrian mengajak seluruh pedagang untuk senantiasa menjaga kebersihan seluruh pasar tradisionil dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Pasar adalah rumah para pedagang, maka marilah kita jaga bersama kebersihannya. Ingat, kebersihan pasar sangat penting dilakukan guna memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat ketika berbelanja,”ajaknya.
               
Di samping itu yang lebih penting lagi,  tegas Wakil Wali kota, para pedagang tradisional diingatkannya agar tidak mau dipengaruhi pihak ketiga sehingga nantinya akan merugikan para pedagang sendiri. “Percayalah dengan Pemko Medan yang akan terus menata dan membenahi seluruh pasar tradisional di Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.

(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini