PGN Medan Edukasi Kembali Pelanggan RT

Media Apakabar.com
Rabu, 30 Oktober 2019 - 11:11
kali dibaca
PGN Medan Edukasi Kembali Pelanggan RT
PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) Medan mengadakan sosialisasi dan senam bersama dengan pelanggan rumah tangga (RT).(dok-abi)
Mediaapakabar.com-PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) Medan mengadakan sosialisasi dan senam bersama dengan pelanggan rumah tangga (RT) di beberapa daerah seperti di Kelurahan Sekip, Perumnas Martubung, dan Perumnas Helvetia.

Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi kembali pelanggan terkait safety penggunaan gas bumi untuk pelanggan rumah tangga dan pelanggan kecil.

“Kegiatan sosialisasi ini sudah menjadi kegiatan aktif kita. Sebelum menjadi pelanggan atau pada awal menjadi pelanggan kita sudah mengedukasi melalui sosialisasi. Nah, saat ini kita menyegarkan kembali ingatan pelanggan terkait dengan safety atau keselamatan,” katanya di Medan, (29/10/2019).

Saeful menjelaskan, para peserta ini sudah menjadi pelanggan sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan, ada yang sudah belasan tahun. Karena itu, sosialisasi ini untuk menyegarkan kembali ingatan para pelanggan akan informasi yang sudah diberikan sejak awal menjadi pelanggan.

“Kita jelaskan, bila ada yang mencium bau gas, ada indikasi kebocoran gas segera tutup valve/Keran dekat meter gas sehingga aliran gas kerumah mati dan  kemudian segera hubungi call center kita di 1500645,” ungkapnya.

Ditambahkannya, senam sehat menjadi pilihan PGN Medan untuk mengumpulkan para ibu rumah tangga yang menjadi pelanggan. Karena senam sehat pada umumnya sudah menjadi kegiatan rutin bagi ibu-ibu diperumahan,yang menjadi ajang untuk bersosialisasi.

“Kita memanfaatkan moment tersebut untuk memberikan sosialisasi/edukasi kembali terkait safety penggunaan gas bumi, kenapa kita sasar ibu ibu karena ibu ibu lah yang selalu berhubungan dengan gas saat masak dan dirumah.

Diharapkan ibu ibu  akan menyampaikan ke seluruh anggota keluarga, bukan hal yang mudah untuk mengumpulkan ibu ibu rumah tangga, maka kita membuat kegiatan ini,  ujar Saeful.

Saeful menyebutkan kegiatan sosialisasi bersama dengan senam bersama ini mendapat sambutan hangat dari pelanggan. Setidaknya ada ratusan peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Selain sosialisasi, PGN Medan juga memberikan buku saku “Petunjuk Praktis Keselamatan Gas Bumi bagi Rumah Tangga” serta pembagian stiker “Keselamatan Penggunaan Gas Bumi” dan pemberian souvenir bagi pelanggan yang beruntung.

Kedepannya, lanjut Saeful PGN Medan akan terus melakukan sosialisasi kepada pelanggan Rumah Tangga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan tentu saja sebagai ajang silaturahim antar PGN Medan dan pelanggan.

Kegiatan sosialisasi ini akan  dilakukan dan dikemas sesuai dengan kegiatan ibu ibu yang ada didaerah/perumahan tersebut bisa saat senam dan kegiatan lain.

“Ini sebagai wujud bahwa kita perhatian kepada pelanggan. Baik itu pelanggan industri, komersial, maupun Rumah Tangga. Sebagai sub holding gas, kita ingin memberikan yang terbaik kepada para pelanggan,” pungkasnya.

(abi)

Share:
Komentar

Berita Terkini