|

Pasiter Mengajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas Kab.Belitung Menjelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pasiter Kodim 0414/Belitung Kapten Inf Hermansyah menyatakan bahwa keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat Polri dan TNI saja, melainkan masyarakat juga harus peduli dan berperan aktif dalam mewujudkan Kamtibmas.

"Ingat,penyuluhan ini dilaksanakan Satgas TMMD ke-106 Kodim 0414/Belitung dalam program non fisik untuk menambah ilmu pengetahuan masyarakat tentang pentingnya Kamtibmas, 'tegas Pasiter saat memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada msyarakat Desa Terong, Kamis (17/10/2010).

Kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 ini dilaksanakan bekerjasama dengan pihak Polres Belitung agar masyarakat paham tentang Kamtibmas dan kesadaran hukum.

Pasiter Kapten Inf Hermansyah juga menyampaikan bahwa pencegahan tindak kejahatan/kriminalitas bukan tugas Polri saja. Itu semua tanggungjawab bersama.

"Kita harus selalu waspada jangan sampai menjadi korban atau pelaku kejahatan,  apabila kita mengerti tentang hukum, sanksi hukuman apabila menjadi pelaku tindakan kriminal pasti akan takut untuk melakukan tindak kejahatan, "jelas Pasiter.

Pasiter mengajak komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Belitung menjelang Pelantikan Presiden dan Wapres terpilih periode 2019-2024."Marilah kita ciptakan kondusifitas wilayah agar masyarakat nyaman dan tenang, " jelas Hermansyah.

Hal senada disampaikam Tim Penyuluh dari Polres Belitung menyampaikan materi tentang siskamling,budaya lapor RT kepada tamu yang menginap lebih dari 1x24 Jam,tentang jenis-jenis kriminalitas,dan keluarga sadar hukum.

'Saat ini tindak kejahatan semakin canggih dan pelakunya sudah nekad semua, untuk mengantisipasi agar tidak jadi korban waspadalah dan jangan mancing pelaku kejahatan dengan menggunakan perhiasan menyolok disaat bepergian, 'pesannya.

Selain itu, masyarakat diminta ikut serta cegah peredaran narkoba dilinngkungan masing-masing. Karena narkoba sangat membahayakan dan merusak para generasi penerus bangsa.

"Jagalah dan hindarilah keluarga kita dari bahaya Narkoba, khususnya anak remaja,jauhi jika anak anda ingin sukses, 'himbaunya.

Turut hadir dalam penyuluhan Kamtibmas Tim Penyuluh terdiri  Pasiter Kapten Inf Hermansyah, Sertu Turyono, dari KBO Sabhara Ipda Arif Budiman, Aipda Budi S. dan undangan sekitar 50 orang.(red)
Komentar

Berita Terkini