|

Muscab Gerakan Pramuka, Agus Ramanda Ketua Kwarcab Periode 2019-2024

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dalam rangka menyusun rencana dan program kerja Kwartir Cabang Gerakkan Pramuka Asahan  untuk periode 5 tahun kedepan.Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan menggelar musyawarh cabang tahun 2019, Jumat (4/10/2019) bertempat diaula Melati Kantor Bupati Asahan.

Hal tersebut dikatakan ketua panitia Muscab Gerakan Pramuka Andy Sapta M.Pd,M.si mengatakan bahwa untuk melaksanakan tugas dan fungsinya Gerakan Pramuka memerlukan sebuah roda organisasi yang baik. Maka dengan itu perlu dilaksanakan Muscab.

“Tujuan dilaksanakannya muscab menurut Andy bertujuan guna menyusun rencana dan program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Asahan untuk 5 tahun mendatang.Selain itu untuk menetapkan  dan mensyahkan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan masa bakti 2019-2024” jelas Andy.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara dalam kata sambutannya yang diwakili oleh Wakil Ketua Bina Muda dr.Aris Yudhariansyah MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan H Surya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang gerakan Pramuka Asahan yang telah mendukung terselenggaranya musyawarah cabang secara normatif.

“Saya yakin acara yang telah diagendakan dalam muscab dapat berjalan dengan baik,aman dan tertib serta menghasilkan keputusan-keputusan yang mampu membesarkan nama Gerakan Pramuka Asahan”ujar Aris.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Asahan dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa sesuai anggaran dasardan anggran rumah tangga gerakan pramuka bahwa musyawarah cabang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Musyawarah cabang gerakan pramuka merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam mempertanggung jawabkan kepengurusan cabang gerakan pramuka sesuai dengan masa periodesasinya.

“Dimana gerakan pramuka Kabupaten Asahan selama 2 (dua) tahun belakangan ini tidak ada melaksanakan kegiatan kepramukaan  ditingkat cabang. Maka melalui Muscab marilah kita aktifkan kembali kegiatan kepramukaan  di Kabupaten Asahan dengan menyusun program kerja untuk 5 tahun kedepan” ajak Bupati.

(DP)

Komentar

Berita Terkini