Mahfud MD:Orang Yang Sebut Insiden Penusukan Wiranto Settingan Bisa Dipenjara

Media Apakabar.com
Selasa, 15 Oktober 2019 - 13:37
kali dibaca
Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD di sela-sela diskusi bertema Inspirasi, Kreasi, dan Pancasila di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (14/10/2019). ( Foto: Beritasatu.com / Vento Saudale )
Mediaapakabar.com-Adanya anggapan bahwa insiden penusukan Menkopolhukam Wiranto  merupakan settingan membuat Mantan ketua MK yang juga Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD angkat bicara.

“Menurut saya yang mengatakan peristiwa penusukan Pak Wiranto settingan, itu sadis sangat kejam,” kata Mahfud usai bincang seru dengan tema Inspirasi, Kreasi, dan Pancasila di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (14/10/2019) dilansir beritasatu.com.

Padahal, kata dia, peristiwa penusukan tersebut nyata adanya. Bahkan, Mahfud mendapat penjelasan secara rinci dari dokter bahwa Wiranto mendapat dua kali tusukan lalu kehilangan darah tiga hingga 4 liter.

“Pascapenusukan itu, usus dalam Pak Wiranto dipotong 60 centimeter. Itu benar, keterangan dokter dan saya menyaksikan sendiri di ICU (RSPAD),” katanya.

Mahfud pun menyebut, yang menyebut peristiwa Menko Polhukam Wiranto sebuah rekayasa adalah salah satu contoh perbuatan ujaran kebencian dan bisa dituntut secara hukum. Kata dia, ujaran kebencian adalah ucapan atau sikap yang melanggar martabat atau derajat orang lain.

“Ujaran kebencian tidak boleh ditorelansi karena itu yang membuat bangsa kita rusak dan hukum harus ditegakkan bagi yang membuat ujaran kebencian,” paparnya.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk saat tiba di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), seusai menghadiri sebuah acara di Universitas Mathla'ul Anwar.

Menurut polisi, Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan. Polisi mengamankan dua pelaku yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki.

(ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini