Komnas Perlindungan Anak Beri Penghargaan Kepada Kapolres Belitung dan Kapolsek Badau

Media Apakabar.com
Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:02
kali dibaca
Arist Merdeka Sirait Ketua KOMNAS Perlindungan Anak menyerahkan Penghargaan kepada Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana,dan Kapolsek Badau Iptu Sugraito di Mapolres Belitung Selasa 23/10.

Mediaapakabar.com-Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai lembaga independen yang diberikan mandat,tugas dan fungsi untuk memberikan pembelaan dan perlindungan anak di Indonesia,dalam acara Forum Silaturrahmi KamtibmasTNI-Polri yang dilaksanakan  di Mapolres Belitung memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Polres Beliting secara khusus kepada Polsek Badau atas dedikasinya memberikan perhatian dan kepeduliannya terhadap masalah sosial anak di wilayah hukum Polsek Badau,salah satu akte kelahiran dan masalah sosial anak lainnya bertempat di Aula Mapolres Belitung,
Rabu (23/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Kepemudaan, serta Mahasiswa dan Pelajar.

Acara yang digagas Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana, SIK, MH., ini memberikan Apresiasi Kepada Para Kapolsek dan Tokoh Masyarakat yang turut serta membantu Kemanan dan Ketertiban Masyarakat dalam pengamanan Pemiu dan Pilpres 2019.

Disela-sela acara tersebut Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait hadir dalam Kunjungan Kerja sekaligus memberikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana, SIK, MH., Polres Belitung serta Kapolsek Badau IPTU Sugraito, SH., atas Dedikasi Kepeduliannya dalam memperjuangkan Hak Anak, yaitu Akte Kelahiran. Tidak hanya itu Kapolres Belitung dikenal peduli terhadap Anak Yatim, Anak Jalan, juga Kaum Dhuafa.

Pemberian penghargaan  kepada Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana dan Kapolsek Badau Iptu Sugraito adalah salah bentuk pengargaan KOMNAS Perlindungan Anak kepada para penegak hukum Khususnya Polri dalam penanganan anak berhadapan dengan hukum dan hak-hak  sosial anak lainnya..

Lebih lanjut Arist mengatakan,  apresiasi ini perlu diberikan kepada Polri guna mendorong Polri lebih bersahabat dengan masyatakat khususnya bagi anak-anak anak membutuhkan pertolongan sosial,.

demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum KOMNAS Perlindungan Anak kepada sejumlah media di Mapolres Belitung selepas menyerahkan penghargaan kepada Kapoltes Belitung dan Kapolsek Badau.

Sementara itu,Kapolres Belitung dalam sambutanya menyampaikan ucapan  terima kasih atas kehadiran Komnas Perlindungan Anak beserta rombongan dan dengan  tulus memberikan penilain dan apresiasi kepada Polres Belitung. "Terina Kasih Pak Arist Merdeka Sirait sudah menyempatkan mengunjungi Polres kami semoga apresiasi ini menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan yang lebih kepada Masyarakat agar kami semakin mengayomi dan melindungi Masyarakat, sesuai Program Kapolri menjadi Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya", ujar AKBP Yudhis Wibisana.

Sedangkan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya dihadapan Forkompida Belitung, tokoh agama, alim ulama, Pemuda , tokoh adat,dan partai Politik di Belitung mengatakan secara Khusus dirinya hadir ke Belitung ini selain memberikan informasi terkait perkembangan Kasus Anak yang semakin memprihatinkan dan butuh perhatian semua pihak, namun KOMNAS Perlindungan Anak juga memberikan Penghargaan secara khusus untuk Kapolres Belitung,  dan Kapolsek Badau.

"Terimalah Apresiasi kami, semoga menjadi inspirasi bagi Polsek lain bahwa Polisi tidak hanya sebagau Penegak Hukum namun juga Humanis dan Peduli terhadap Anak Indonesia sebagai calon generasi Bangsa", tandas Arist Merdeka Sirait.

Kapolsek Badau, IPTU Sugraito, SH,  tidak menyangka bahwa Komnas Perlingdungan Anak memantau dan memberikan Penghargaan kepada kami.

"Sungguh diluar dugaan saya, ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami di Polsek Badau, Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini, tentu ini menjadi motiviasi tersendiri  dalam melindungi anak-anak di wilayah Badau", papar IPTU Sugriato.
Acara diakhiri dangan foto berama dan Ramah Tamah.

(rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini