|

Kapal Penumpang Dihiasi Berbagai Ornamen Pada Even Poldasu Toba Lake Fiesta 2019

Kali Dibaca
Kapal penumpang perairan Danau Toba yang dihiasi ornamen etnik sandar di Pantai Bebas Parapat Kabupaten Simalungun. (Foto Antara Sumut/Waristo)
Mediaapakabar.com-Kapal-kapal penumpang yang dihiasi berbagai ornamen seperti, etnis Simalungun, Toba, Karo, Pakpak Dairi, Mandailing, Angkola, Melayu, Aceh, perpaduan dua etnis dan nasional berlomba menjadi yang terindah di perairan kawasan Danau Toba, Sumatera Utara  pada even Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) tahun 2019, di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/10/2019).

Dilansir antaranews.com,Panitia Lomba Kapal Hias, Harianto Sinaga menyebutkan, jumlah peserta sebanyak 22 unit yang merupakan utusan Polres se jajaran kawasan Danau Toba dan daerah pendukung sekitarnya.

Selain keindahan dan keunikan, tim penilai dari ASDP, Dinas Perhubungan, PT Jasa Raharja dan Dinas Pariwisata Pemprov Sumut juga menilai kelaikan dan kelayakan serta kelengkapan peralatan berlayar kapal.

Sedangkan tujuan penyelenggaraan kegiatan sebagai bukti pelayaran Danau Toba aman dan nyaman, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir saat berlayar.

(dn)
Komentar

Berita Terkini