|

Harapan Bupati Taput Diperiode Kedua Presiden Jokowi, Dirikan Universitas Negeri Serta Pembangunan Merata Kawasan Danau Toba

Kali Dibaca
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si. (Dok)

Mediaapakabar.com-Bupati Taput menginginkan kepada presiden terpilih Jokowi diperiode kedua kepemimpinannya agar tidak lupa memberikan perhatian kepada daerah dikawasan Danau Toba.

Nikson berharap,semua daerah dikawasan Danau Toba tetap jadi prioritas untuk mewujudkan cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Danau Toba menjadi Bali kedua di indonesia.

" Kita sangat mengharapkan itu bersama Wapres Ma"aruf Amin," ujar Nikson Nababan  saat dikonfirmasi mediaapakabar.com, Minggu (20/10).

Untuk Kawasan Danau Toba agar segera dibangun Universitas Negeri yang pusatnya di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

" Karena dengan adanya Universitas Negeri di Tapanuli Raya, parawisata akan berkembang," jelas bupati.

Selain itu pinta Nikson,Presiden Jokowi membangun jalan tol Danau Toba - Muara ke Pantai Tapteng.

Membangun jalan  strategis nasional menghubungkan pantai barat dan Timur, agar segala komoditi hasil bumi dari kawasan tapanuli bisa melaluiTaput.

Harus menghubungkan jalan strategis dari Kecamatan Garoga tembus ke ke Sei Mangke. Tidak harus melalui Pelabuhan Belawan medan lagi.

" Tetap dengan  metode membangun Indonesia dari pinggiran. Fokus pada infrastruktur dan membangun melalui  negara agraris dan maritim," kata Nikson.

Artinya  kebijakan APBN juga harus fokus pada bidang itu. Dari hulu hingga hilir.

Untuk itu, Nikson berharap Presiden Jokowi bersama Wapres Ma"aruf Amin  tetap memberikan pembangunan yang merata untuk Kawasan Danau Toba yang ada di semua kementrian.

" Kaitannya untuk  program pak presiden menjadikan Danau Toba menjadi Bali kedua. Jangan hanya berpusat di satu kabupaten," pungkasnya.

(Win)

Komentar

Berita Terkini