|

Giliran Prabowo Merapat ke Istana

Kali Dibaca
Ketua Partai Geindra Prabowo Subianto bersama dengan Waketum Gerindra Edhy Prabowo memasuki Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto/SINDOnews/dita angga rusiana

Mediaapakabar.com-Presiden Jokowi sejak pagi tadi telah mengundang sejumlah tokoh untuk mengisi Kabinet 2019-2024. Ketua Partai Geindra Prabowo Subianto menjadi salah satu tokoh yang juga merapat ke Istana Kepresidenan Jakarta. Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Dilansir sindonews.com, Prabowo mengenakan kemeja putih seperti tokoh-tokoh sebelumnya. Prabowo tiba di Istana Kepresidenan pukul 16.15 WIB.

Ia memastikan bahwa undangan itu ditujukan kepada Prabowo. "Yang saya dengar baru itu," kata Dasco saat ditanya siapa lagi dari Partai Gerindra yang dipanggil ke Istana Kepresidenan.

Di samping itu, dia mengatakan bahwa Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo belum menerima undangan ke Istana Kepresidenan. "Belum," imbuhnya.

Sufmi pun mengaku tidak mengetahui kenapa Edhy Prabowo belum menerima undangan itu. "Ya enggak tahu, belum tahu, emang satu paket?" ujarnya sambil tertawa.
Saat ditanya lebih memilih jabatan menteri pertanian atau menteri pertahanan, dia juga mengaku belum mengetahui. "Ya belum tahu," katanya.


Prabowo bungkam saat ditanyakan kedatangannya ke Istana.Seperti diketahui kemungkinan Partai Gerindra merapat ke koalisi pemerintah memang terus menguat. Apalagi sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo sempat bertemu membahas koalisi.

Sebelunya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. membenarkan adanya undangan kepada Prabowo.Namun, ia tidak mengetahui pasti undangan Prabowo itu untuk hadir hari ini atau besok. "Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya denger pasti memang ada undangan ke Istana," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).


(Sindo/ar)
Komentar

Berita Terkini