Gibran Sowan ke Megawati,Ini Kata Ketua DPC PDIP Solo

Media Apakabar.com
Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:27
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Langkah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang sowan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri.

Menurut Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) hanya pertemuan antara kader dan pimpinan partainya.dan  bukan manuver politik terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.

"Itu sah-sah saja, kader partai ketemu ketua umumnya boleh," kata Rudy saat ditemui di Solo, Kamis (24/10/2019) dilansir sindonews.com.

Rudy menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDI Perjuangan mengenai siapa yang nantinya mendapat rekomendasi untuk diusung sebagai calon wali kota Solo. Rudy terbuka dan mempersilakan bagi siapa saja yang berusaha mendapatkannya, termasuk bertemu dengan Megawati.

Namun yang jelas, kata Rudy, DPC PDIP Solo hanya mengajukan nama Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai kandidat pasangan calon wali kota Solo ke DPP PDIP. Pasangan itu merupakan penugasan partai sebagai aspirasi yang muncul dari rating dan anak rating partai, PAC partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Rudy tidak mau berandai-andai siapa nanti yang mendapat rekomendasi. "Apapun keputusan DPP, saya juga punya keputusan," kata Rudy yang kini menjabat Wali Kota Solo. Namun dirinya tidak menyebutkan keputusan pribadi yang dimaksud.

(ar)  
Share:
Komentar

Berita Terkini