Gantikan Posisi Tito Kapolri Sementara Dijabat Komjen Ari Dono

Media Apakabar.com
Selasa, 22 Oktober 2019 - 19:50
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua DPR Puan Maharani menyebut, Wakapolri Komjen Ari Dono bakal menggantikan Tito menjadi Kapolri sampai dipilih kembali Kapolri baru.

Hal itu menyusul pengunduran diri Jenderal Tito Karnavian  sebagai Kapolri dan anggota Polri. Surat pengunduran diri yang diserahkan Presiden Joko Widodo tersebut disahkan dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (22/10).

"Presiden sudah disampaikan yang akan menjadi pelaksana tugas adalah Wakapolri pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa pengganti Kapolri," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).dilansir merdeka.com.

Puan mengatakan, ada dua surat yang telah diterima oleh DPR.Pertama, surat presiden terkait pemberhentian Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Serta, surat pengunduran diri Tito sebagai Kapolri dan anggota Polri.

"Kemudian beliau menyampaikan surat terkait penugasan lain kepada Kapolri dan tentu saja surat pengunduran diri dari Kapolri yang menyatakan beliau meminta mengundurkan diri sebagai anggota polri dan sebagai Kapolri," kata Puan.Puan merahasiakan apa jabatan baru yang bakal diemban oleh Tito.

Puan mengaku telah bertemu langsung Kapolri siang ini."Tadi saya menerima Kapolri dan beliau menyampaikan diberikan amanah baru di pemerintahan namun apa kita lihat saja besok, kan besok pelantikan," kata Puan.

(ar)

Share:
Komentar

Berita Terkini