|

Dansui Maruli Siahaan Sahabat Warga Kota Medan

Kali Dibaca
Kombes Pol. (Purn) Maruli Siahaan saat memberi kata samb pembangunan  Gereja dan rumah dinas persiapan Ressort HKBP Karya Pembangunan Ressort Medan IV Sei Agul, Minggu (13/10).

Mediaapakabar.com- Komisaris Besar Polisi Dr. Maruli Siahaan ,SH.MH adalah seorang Purnawirawan perwira Polri dengan jabatan terakhir kariernya menjabat sebagai Kabidkum Polda Sumut.Putra Siborong-borong kelahiran 3 April 1961 itu, selain berprestasi dalam karier polisi, juga berhasil dalam membina keluarga.

Bintara Polri 1982 beristri Ny. Betty Br.Simanjuntak  itu telah mempunyai empat orang anak yang sudah berhasil mengikuti jejak sang ayah. Keempat orang putranya semuanya lulusan akademi.

Setelah purnawirawan, Maruli Siahaan meluangkan hari-harinya bersosialisasi dengan masyarakat kota Medan.Selain menghadiri acara syukuran dan pesta perkawinan, Maruli Siahaan tidak pernah lepas dari acara keagamaan, organisasi dan kebersamaan lainnya.

Seperti, Dr. Maruli Siahaan,  SH MH bersama Oppui Ephorus HKBP Drs. Darwin Lumbantobing, Wakil Walikota Drs. Akhyar Nasution, perwakilan Kodam I/BB dan perwakilan  Polda Sumut dalam acara Dies Natlies di Universitas HKBP Nommensen Medan.

Menghadiri acara rapat Minggu Ke-5 pengurus PPSD Medan beserta para pengurus sektor-sektor PPSD Medan. Sekaligus penyerahan bea siswa kepada siswa/i Tugu Na Mangolu PPSD Siahaan Medan di Wisma Jaya Puri Jl. Sei Mencirim Nomor 172 Medan.

Selaku pengawas dan seluruh staff dan pengurus memberikan arahan dan nasehat kepada 28 Orang personel calon Satuan Pengamanan / Security untuk disiapkan dalam rangka pelaksanaan Pendidikan di Sibolangit Pusat Pendidikan dan Pelatihan PT. JAGUAR INTI PERKASA.
Bersama pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen Medan melayat ke Rumah Duka di Jl. Turi Ujung Nomor 162 Medan sekaligus memberikan Kata-kata penghiburan.

Ikut dalam pertemuan dengan panitia pembangunan di Caffee Kopi Medan dalam rangka Berkoordinasi membahas Gambar Pembangunan Tugu Raja Pangahut Tua Siboan Goar yang akan dibangun di Lobusiregar Bahalimbalo Kecamatan Siborong-Borong Kabupaten Tapanuli Utara.

Berkontribusi dalam acara pesta pembangunan renovasi Gedung Sekolah Minggu HKBP Pasar Melintang Ressort Pasar Melintang Distrik X Medan-Aceh Tahun 2019.Berperan dalam pertemuan dengan para pendeta HKBP dalam rangka Lokakarya Sentralisasi Penggajian  Pelayan HKBP.

Masih banyak lagi kegiatan sosialisasi seorang Maruli Siahaan setiap harinya dalam mengikuti setiap acara kegiatan yang tidak pernah membedakan agama, ras dan suku.Gelar Dansui bagi Maruli Siahaan datang dari kelompok Tiongkok yang menganggap seorang Maruli Siahaan merupakan Komandan yang baik. 

Kombes.Pol Maruli Siahaan (Purn)saat dikonfirmasi mediaapakabar.com membenarkan setiap kegiatan yang digelutinya setiap harinya dikota Medan.

" Itu semua saya lakukan, karena saya dekat dengan warga kota Medan. Bukan ini saja, selagi  masih aktif sebagai polisi,.saya tidak pernah mengabaikan segala bentuk kegiatan dan acara bila saya diundang," jelas Maruli saat dikonfirmasi mediaapakabar.com, Minggu (13/10) melalui telpon selulernya.

Kata Maruli, apalagi disaat saya sudah pensiun, sudah lebih banyak waktu saya untuk bersama dan berkontribusi bagi warga kota Medan.

(Win)

Komentar

Berita Terkini