-->
    |
Follow Us :

Bupati Palas Lantik 8 Pejabat Administrator

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Padang Lawas (Palas) Ali Sutan Harahap melantik 8 pejabat eselon III Pemerintah Kabupaten Palas sebagai pejabat administrator, pengambilan supah jabatan berlangsung di aula komplek perkantoran SKPD Terpadu Sigala gala Sibuhuan. Selasa (29/10/19).

Dalam sambutannya Bupati Palas mengatakan pelantikan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dalam Pasal 51 ayat 1 ditegaskan jabatan administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Serta surat keputusan Bupati Palas Nomor : 821.3/748/Kpts/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Palas.

Sebelum prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Palas
mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar amanah yang diberikan oleh Negara harus dilaksanakan dan dijalankan dengan penuh perhatian dan komitmen yang baik serta penuh tanggung jawab.

"Tanggung jawab pejabat administrator adalah memimpin pelaksanaan tugas-tugas yang belum tuntas, oleh karena itu, lakukan inovasi dan kreasi yang produktif yang dapat mempercepat kemajuan organisasi penyelenggaraan roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,  selain itu jabatan eselon III jangan terpaku dengan hal-hal rutinitas".

"Dengan dilantiknya saudara dari status pelaksana tugas menjadi definitif, diharapkan meningkatkan gairah dan semangat kerja, sehingga pelayanan masyarakat semakin meningkat".

"Dalam proses pelantikan ini, tidak ada pengutipan biaya apapun, apabila ada pihak yang mengatasnamakan pemerintah meminta biaya dalam pelantikan ini, itu adalah oknum yang tidak bertanggung jawab".

Adapun 8 pejabat adminitrator yang dilantik yakni Budiman Nasution AP, sebagai Kabag Administrator Pemerintahan Umum pada Sekda Kab Palas, sebelumnya Plt pada instansi yang sama, Ir.Eriono dilantik menjadi Sekertaris Dinas Pertanian, sebelumnya Plt pada Instansi yang sama.

Rosidawati Suriani Pulungan Spd selaku Sekertaris pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya selaku Kabid Pendidikan Anak Usia Dini Non formal dan Informal pada instansi yang sama.

Ahmad Dayan Nasution SH sebagai Sekertaris pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan, sebelumnya Plt pada instansi yang sama, Achmad Fauzan Nasution MpdI selaku Sekertaris pada Dinas Sosial, sebelumnya Kabid Pemberdayaan Sosial pada instansi yang sama.

Agus Saleh Saputra Daulay selaku Kabag Hukum pada Sekertariat Daerah sebelumnya Plt di instansi yang sama, Nujol Hasibuan selaku Sekertaris BNPB sebelumnya Plt di instansi yang sama, Ibrahim Hasibuan selaku  Sekertaris pada Kantor Camat Sosa, sebelumnya selaku Kasi PMD pada kantor tersebut.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dihadiri oleh Sekda Palas, Arpan Nasution Ssos, Kodim 0212/TS diwakili Danramil 08 Barumun, Kapten Inf Fahri Batubara, Pimpinan SKPD, Pimpinan OPD, Camat dan undangan lainnya.

Usai pelantikan Bupati Palas Ali Sutan Harahap mengucapkan selamat bertugas dan sukses dalam melaksanakan tugas kepada ke 8 pejabat administrator yang baru dilantik.

(Robert Nainggolan).

Komentar

Berita Terkini