|

Plt Bupati Asahan Hadiri HUT TNI AL Ke 74

Kali Dibaca
Plt Bupati Asahan Hadiri HUT TNI AL Ke 74

Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas Plt  Bupati Asahan H Surya hadiri peringatan upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan Laut (AL) yang ke 74 bertempat di Mako TNI AL Tanjung Balai Asahan, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan HUT tersebut diikuti para prajurit TNI AL maupun para perwira.Upacara diawali dengan pengucapan Sapta Marga dan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi SukmaAdji yang dibacakan langsung oleh komandan Lanal TB.

“Selama 74 tahun ini TNI Al telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh ditengah-tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis.Ancaman tardisional dan non tradisional pada lingkup Nasional dan Regional menuntut perhatian terus-menerus  dan tindakan mitigasi yang tepat dari TNI AL”ucap Danlanal Letkol Laut (P) Ropitno Sudiro.

Maka untuk mewujudkan sebuah kekuatan angkatan laut yang profesional dan modern,tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan modrenisasi alutsista,yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur dalam perencanaan startegis TNI AL.

Sementara itu Plt Bupati Asahan dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT TNI AL ke 74.”Semoga kedpan TNI AL semakin maju dan khususnya kepada TNI AL Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kita berharap kedepan terus dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan”kata H.Surya.

Hadir dalam upacara peringatan Hut TNI AL tersebut antara lain Forkopimda Asahan-Tanjung Balai dan Batu Bara,Ketua DPRD Asahan,Wakapolres Asahan dan Dandim 0208 AS.

(Depram)
Komentar

Berita Terkini