Seluruh Jemaah Haji Indonesia Telah Tiba di Mekkah

Anonim
Rabu, 07 Agustus 2019 - 14:10
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Seluruh jemaah haji Indonesia telah tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Total jumlah jemaah haji reguler ini mencapai 215.377 dari 529 kelompok terbang (kloter).

Adapun kloter terakhir jemaah haji yang mendarat di Arab Saudi adalah dari Embarkasi Jakarta-Bekasi JKS-97, pada pukul 12.25 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Dengan tibanya kloter 97 berarti seluruh jemaah haji Indonesia itu sudah sampai di Tanah Suci," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Jeddah-Madinah, Arsyad Hidayat, saat dilansir dari Liputan6, Rabu (7/8/2019).

Saat ini seluruh jemaah haji sudah berada di Mekkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji yang segera mencapai puncak Wukuf di Arafah.

Dia bersyukur kedatangan seluruh jemaah haji berjalan lancar. Kalaupun ada masalah keterlambatan namun tak mempengaruhi kedatangan jemaah haji keseluruhan.

Seiring selesainya kedatangan jemaah haji, seluruh petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019 di Jeddah juga digeser ke Mekkah.

"Kita membereskan beberapa logistik kemudian sarana prasarana yang kita miliki. Dan sore ini semua petugas dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah akan langsung bertolak menuju Mekkah," ujarnya.

Dari total jemaah haji yang telah tiba, sebanyak 83 orang menghembuskan nafas terakhirnya di Arab Saudi. Sebagian besar akibat sakit.(ni)

Share:
Komentar

Berita Terkini