|

Datangi Anak yang Terjangkit HIV/AIDS, Ini pesan Istri Gubsu....

Kali Dibaca
doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Ketua tim penggerak PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi merasa bahagia bisa berkumpul dengan anak anak yang terjangkit HIV/Aids dan TB. Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada anak anak yang terjangkit HIV/Aids dan TB, Rabu (7/8/2019) di Sekretariat Medan Plus di Medan.

"Bahagia bisa kumpul bersama dengan kalian anak anak. Saya sangat berharap jangan berkecil hati dengan cobaan yang diterima. Tapi tetap semangat karena kita punya Tuhan, kita masih punya saudara, teman," tutur Ketua Tim Penggerak PKK Sumut yang juga istri Gubsu Edy Rahmayadi didampingi istri Wagubsu, Kadinsos Sumut Rajali, Dinas Kesehatan Sumut dan lainnya.

Ia juga berusaha dengan organisasi lainnya agar bisa membantu keperluan atau kesusahan yang dihadapi.

"Pada Medan Plus jangan bosan sosialisasikan hal ini, sehingga semua orang tau bahwa keadaan tidak seperti yang mereka bayangkan. Sehingga kita dapat bersama memperkecil keadaan seperti ini dan bagaimana kerjasama dengan dinas sosial dan lainnya," ujar istri Gubsu.

Selanjutnya, ia berharap semoga dengan pemberian bingkisan dalam menyambut HUT RI ke 74 ini, anak anak dapat bahagai dan senang.  "Membuat kalian lebih semangat lagi belajar, dan hebat kalian bisa juara di sekolah. Semoga bisa meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," ujarnya.

Eban Totonta Kaban Pembina Medan Plus mengatakan Medan Plus terdiri dari orang orang yang terdampak HIV yang dimulai sejak tahun 2003.

Eban juga mengungkapkan kalau kunjungan ini adalah yang pertama dan perhatian dari Pemprov Sumut, dalam hal ini Istri Gubsu dan Istri Wagubsu.

" Kami percaya ini jadi penanggulangan HIV/Aids ke depan.  Anak anak terdampak HIV mungkin mereka tidak tau kenapa. Tapi, hari ini ada secercah harapan dengan kedatangan ibu. Kami harap dapat perhatian penuh dari Pemprovsu. Kedatangan ibu ibu bisa beri semangat buat anak anak dan orang tuanya," ujar Eban.(ogi bukit)

Komentar

Berita Terkini