|

51 Personel Polres Taput Diterjunkan Pada Operasi Patuh Toba 2019

Kali Dibaca
Kapolres Taput AKBP Horas Silaen saat menyematkan simbol operasi Patuh Toba 2019.(Darwin Manalu)
Mediaapakabar.com- Sebanyak 51 personel Kepolisian Resor Tapanuli Utara diterjunkan untuk mengamankan Operasi Patuh Toba tahun 2019. Selain personel Polres Taput, juga melibatkan TNI dan Dinas Perhubungan Pemkab Taput.

"Gelar operasi ini dilakuan diseluruh wilayah hukum Polres Taput dan jajaran Polsek," ujar Kapolres Taput  AKBP Horas M  Silaen saat memimpin apel gelar pasukan Patuh Toba 2019 dilapangan Mapolres, Kamis (29/8/2019).

Kata Kapolres, operasi Patuh Toba ini  menekankan kegiatan Persuasif 60 persen serta Preventif 40 persen.

Personil akan menertibkan pelanggaran lalu lintas berupa tidak memakai helm SNI, melawan arus lalu lintas, penggunaan telepon genggam saat berkendara, menggunakan kendaraan dalam pengaruh alkohol, melanggar batas kecepatan, mengendarai kendaraan dibawah umur, tidak menggunakan Safety Belt, penggunaan rotator ataupun strobo.

"Selain itu operasi ini juga dalam menekan pelanggaran lalu lintas yang bisa berpotensi Lakalantas," jelasnya.

Kapolres juga menekankan tindakan tidak hanya penertiban,  namun pihaknya sembari melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk pemasangan spanduk, melakukan pengaturan penjagaan, pengawalan dan patroli Lalin.

Juga melakukan penanganan kemacetan lalu lintas, penyuluhan Lantas, membagikan stiker tertib Lalu Lintas.

"Harapan kita, dengan operasi Patuh Toba 2019 bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas dan tertib administrasi surat-surat kendaraan bermotor," pungkasnya.(Win)


Komentar

Berita Terkini