Optimalkan Pendapatan Daerah, Gubsu Minta Seluruh Komponen Serius

Media Apakabar.com
Selasa, 12 Februari 2019 - 20:46
kali dibaca
Optimalkan Pendapatan Daerah, Gubsu Minta Seluruh Komponen Serius
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Untuk mengoptimalkan pendapatan negara, Gubsu Edy Rahmayadi menekankan pada seluruh komponen serius dalam berbicara demi perbaikan. Hal itu sesuai dorongan KPK pada penerimaan maksimal dari pemerintah daerah.

“Kita kumpul hari ini ingin bicara serius. Saya bilang, minta ke KPK menyelesaikan masalah ini. Saya yakin KPK ini tidak gila jabatan, karena tujuannya untuk memperbaiki bangsa ini.” 

Gubsu Edi berbicara pada Rapat Pembahasan Optimalisasi Pendapatan Daerah bersama Satgas Korsupgah KPK di ruang Kaharuddin Nasution Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan Selasa (12/2).

Hadir diantaranya Sekdaprovsu Hj Sabrina, Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah 1 Sumbagut Juliawan bersama staf Azril dan Harun, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. 

Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus, Kepala Inspektorat Sumut OK Hendry, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Arief S Trinugroho, Kadis Kominfo Sumut HM Fitriyus, Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus, Sekdako/Sekdakab, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Direksi Bank Sumut dan pejabat lainnya.

Disampaikan Gubsu bahwa dia meyakini kerja KPK dalam rangka memberantas korupsi maupun pencegahan cukup maksimal. Karena dalam perjalanannya, tidak mengedepankan jabatan, namun lebih mengutamakan kinerja yang baik. Sehingga dirinya berharap pertemuan tersebut menjadi awal untuk membuktikan Sumut bisa lebih baik dan bermartabat.

Kalau sudah KPK yang turun tangan, menurut dia, yakin bisa. Kalau tidak, siapa lagi yang mau kita percaya. Mari kita buktikan kalau kita bisa, seraya mengimbau untuk bekerjasama dengan Bank Sumut sebagai bank milik daerah.

Sementara Ketua Satgas Korsupgah KPK Wilayah 1 Sumbagut Juliawan menyebutkan bahwa upaya optimalisasi penerimaan daerah ini dilakukan secara nasional. Program tersebut merupakan hal yang menjadi fokus mereka di 2018 yang sudah berjalan. Tujuannya adalah mendorong supaya potensi daerah yang cukup besar bisa dirasakan. (*/joel)


Share:
Komentar

Berita Terkini