Didampingi Ketua TP PKK, Gubsu Tepati Janji

Media Apakabar.com
Jumat, 01 Februari 2019 - 09:33
kali dibaca
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis Edy Rahmayadi menepati janjinya sebelum menjabat untuk mengunjungi nenek Sariah binti Seman yang berusia 99 tahun itu di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Kamis (31/1/2019). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)
Mediaapakabar.com-Didampingi Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menepati janjinya sebelum menjabat untuk mengunjungi nenek Sariah binti Seman. Janji itu ditunaikan Gubsu dengan mengunjungi rumah nenek berusia 99 tahun itu di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Kamis (31/1/2019).

Mengetahui kedatangan Gubsu dan rombongan, nenek Sariah yang terbaring lemah di tempat tidurnya, tampak terharu dan meneteskan air mata. Namun, tidak banyak kata yang terucap dari mulutnya, karena kondisinya yang sudah uzur.

Gubsu pun mendatagi dan menyapa nenek Sariah di tempat tidurnya. Bahkan, sempat menyulangi makan nenek Sariah, sambil menanyakan kondisi kesehatannya. “Bagaimana kabarnya Nek. Semoga sehat-sehat aja ya Nek,” ujar Gubsu, dan dijawab “Iya, terimakasih,” kata nenek Sariah, setengah berbisik.

Kedatangan Gubsu bersama rombongan disambut gembira keluarga besar nenek Sariah. Apalagi, selama ini nenek Sariah memang selalu berharap dapat bertemu dengan orang nomor 1 di Sumut. Bahkan, saban hari selalu memandangi foto Gubsu Edy Rahmayadi ada di kalender yang terpajang dekat tempat tidurnya.

"Ibu kami selalu memandang wajah Pak Gubernur Sumatera Utara dan selalu berdoa agar suatu saat dapat bertemu Bapak. Akhirnya, Allah mengijabah doa ibu saya," kata Saiful, anak nenek Sariah.

Sebagai tuan rumah, mewakili keluarga besarnya, Saiful mengucapkan terimakasih tidak terhingga atas kunjungan Gubsu, yang telah peduli kepada masyarakatnya. "Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang telah meluangkan waktu di sela-sela kegiatan yang sangat padat,” ujarnya.

Gubsu Edy Rahmayadi yang didampingi Bupati Batubara Zahir merasa senang bisa melihat dan berkumpul langsung dengan masyarakatnya. Sehingga bisa mengetahui dan melihat langsung kondisi kehidupan masyarakatnya. "Ini adalah salah satu dari Nawacita Presiden RI Jokowi, yakni Negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap Edy.

Dengan mengunjungi warga Sumut secara langsung, menurut Gubsu Edy, pihaknya mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga  pemerintah daerah dapat merencanakan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Dan akhirnya pembangunan daerah akan tepat sasaran dan bermanfaat sesuai peruntukkannya. Sehingga mewujudkan visi Sumatera Utara yang maju aman dan bermartabat,” ujar Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Bupati Batubara Zahir menyampaikan terimakasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi yang mempunyai rasa kepedulian besar kepada masyarakatnya. "Terimakasih Pak Gubernur, yang sangat peduli dengan kami, masyarakat Batubara. Kami bangga mempunyai pemimpin seperti Bapak Gubernur," kata Bupati.

Turut hadir pada acara itu, Asisten Pemerintahan Umum Djumsadi, OPD Pemprovsu dan Tokoh masyarakat Prof Djohar Arifin. (*/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini