Masyarakat Agar Saling Bahu Membahu Demi Membantu Korban Gempa

Media Apakabar.com
Minggu, 02 September 2018 - 11:00
kali dibaca
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Komandan Satuan Tugas Komando Satgas Gabungan Terpadu (Dansatgas Kogasgabpad) Operasi Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi Wilayah Lombok NTB Kolonel H. Farid Makruf didampingi Kasdim 1615/Lotim Mayor Arifianto.  

Memberikan arahan kepada anggota Koramil 1615-02/Pringgabaya yang diikuti Wakapolsek Pringgabaya, Kades Pohgading, relawan dan masyarakat setempat di Dusun Gubuk Tengak, Desa Pohgading Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur pada Sabtu (01/09/2018).   

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Farid menyampaikan agar masyarakat bekerjasama saling bahu-membahu membantu warga korban gempa. 

“ Mari kita bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa,” katanya.   

Lebih lanjut dikatakan, rumah yang rusak atau roboh agar puing-puingnya dibersihkan sehingga bisa mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi rumahnya ditempat semula.   

“ Dengan demikian saudara-saudara kita yang rumahnya rusak atau roboh tidak berlama-lama tinggal ditenda pengungsian,” pungkas mantan Danrem 162/WB tersebut.  

Usai memberikan pengarahan dilanjutkan pelaksanaan pembersihan puing-puing rumah yang rusak milik Tohir, Ibu Anto dan Musholla Nurul Hikmah yang tinggal disekitar Koramil. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini