|

Kunjungan Tim Penilai Lomba PHBS Nasional 2019

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Tim penilai Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) Nasional 2019 berkunjung ke Desa Buntu Pane dalam kunjungan tersebut Tim Penilai BPHS mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat Desa Buntu Pane Kabupaten Asahan.Rabu(10/4/2019).

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa se-Kecamatan Buntu Pane, Ketua TP PKK Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK se-Kecamatan Buntu Pane, Ketua FKS Asahan dan masyarakat Kecamatan Buntu Pane.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Asahan H Surya BSc membacakan isi Pidato dari Bupati Asahan."Semua perilaku kesahatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehinga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesahatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat dan sebuah rekayasa sosial yang bertujuan menjadikan sebanyak mungkin anggota masyarakat sebagai agen perubahan agar mampu meningkatkan kualitas perilaku sehari - hari dengan tujuan hidup bersih dan sehat".

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa TP PKK Kabupaten Asahan telah menerapkan indikator - indikator yang telah di tetapkan pada PHBS dan telah diterapkan pada kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Kecamatan Buntu Pane.

Beliau juga mengatakan dengan diterapkannya PHBS ini di kehidupan sehari-hari perubahan pola hidup pada keluarga menjadi lebih sehat.

Bimbingan dan arahan dari Tim penilai lomba PHBS Nasional Tahun 2019 yang disampaikan oleh Ketua Tim dr Laksmi dalam kunjungan tersebut Tim penilai lomba melakukan tanya jawab kepada para kader PHBS Desa Buntu Pane kemudian Tim penilai lomba bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan melakukan monitoring langsung kerumah-rumah penduduk.(zal)
Komentar

Berita Terkini