|

Seludupkan Durian Musang King, Terciduk Petugas

Kali Dibaca

Durian Musang King
Mediaapakabar.com- Petugas karantina Medan bekerjasama dengan beacukai, mengamankan buah durian Musang King dari Bandara Kualanamu Senin (11/3/2019).

Durian Musang King itu terciduk di Bandara Internasional Kualanamu yang dibawa penumpang dari Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat Malaysia Air Lines sekitar jam 16.00 WIB di koper yang diperkirakan 20 kg.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Selasa (12/3/2019),  Turman Tampubolon dan Dongan Manik selaku petugas tersebut mengatakan alasan dilakukan pemusnahan, karena Bandara Internasional Kualanamu bukan pintu pemasukan buah dan sayuran segar sesuai Permentan No. 42 Tahun 2012.

Setelah mendengar penjelasan petugas karantina Medan, akhirnya pemilik barang tidak keberatan duriannya dimusnakan.

Dihimbau, bila melakukan perjalanan ke luar negeri dan kembali melalui Bandara Kualanamu, mohon jangan membawa buah. Karena petugas karantina Medan tidak segan untuk memusnahkan barang bawaan tersebut.

Durian musang king populer di Malaysia dan Singapura. Durian asal Malaysia ini terkenal enak, berdaging tebal, manis dan legit. 

Saking enaknya, kepopuleran durian ini bahkan menyaingi durian monthong asal Thailand dan Ucok durian asal Medan. 

Sebenarnya, bagaimana asal usul durian ini? Durian musang king atau di negara asalnya dikenal dengan sebutan mao shan wang yang artinya raja kucing. Durian ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990.  (dani)



Komentar

Berita Terkini