|

Perayaan Imlek Di Medan, Polisi Terjunkan 300 Personil Penjagaan

Kali Dibaca
Sekitar 300 Personil dari Polda Sumut Lakukan Pengaman Rumah Ibadah pada perayaan Imlek di Medan. 
Mediaapakabar.com-Sejumlah personil Jajaran Polda Sumatera Utara melakukan pengamanan rumah ibadah umat Buddha saat perayaan Imlek, Selasa (5/2/2019). Penjagaan prioritas terpusat di Kota Medan sebagai ibu kota provinsi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Medan menjadi prioritas karena jumlah rumah ibadah umat Buddha yang banyak. Penjagaan dilakukan oleh 300 personel Polrestabes Medan, ditambah dari Polda Sumut.

“Jadi penjagaan disesuaikan dengan jumlah rumah ibadah Umat Buddha di masing-masing wilayah. Kita juga mengerahkan anggota dari tiap Polsek, unsur Brimob dan yang lainnya,” katanya kepada wartawan.

Ditambahkan pola pengamanan yang diberlakukan Polda Sumut, sama seperti kegiatan hari besar keagamaan lainnya. Sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beribadah.

Polda Sumut juga akan selalu berkordinasi dengan pihak pengamanan rumah ibadah. Jika diperlukan penjagaan ekstra. 

“Kalau pihak pengamanan internal rumah ibadah meminta sterilisasi dan pemeriksaan terhadap para jamaahnya, kita akan lakukan. Kita akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” jelas Tatan

Mantan Wakapolrestabes Medan ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap siaga. Terutama di masa liburan. Untuk yang berkendara tetap memperhatikan peraturan berlalu lintas. 

“Ini demi kenyamanan kita. Mari jaga Sumatera Utara tetap damai dan tertib,” imbuhnya. 

Data dihimpun, saat ini ada 190 rumah ibadah umat Buddha di Kota Medan. Jumlah ini berdasarkan data dari Bimas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara.(abi)

 
Komentar

Berita Terkini