|

Wabup Buka Latgab Pramuka

Kali Dibaca
Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menghadiri sekaligus membuka Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Penegak dan Pandega se-Sergai 2019 di Lapangan Erry-Soekirman Kecamatan Dolok Masihul pada Sabtu (26/1/2019).Doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menghadiri sekaligus membuka Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Penegak dan Pandega se-Sergai 2019 di Lapangan Erry-Soekirman Kecamatan Dolok Masihul pada Sabtu (26/1/2019).

Selain Wabup Sergai, turut berhadir Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, Ka Kwarcab Joni Walker Manik beserta seluruh unsur pengurus, Camat Dolok Masihul M.Syarif Sitopu, unsur Muspika, Ka Mabigus se-Sergai serta para Penegak dan Pandega.

Ka Kwarcab Pramuka Sergai Joni Walker Manik, kegiatan Latihan Gabungan Pramuka diikuti 250 Penegak dan Pandega se-Sergai dilaksanakan Sabtu -Minggu (26-27 Januari) bertujuan untuk membina kebersamaan dan kekompakan antar anggota Pramuka.

Menanamkan disiplin dan sikap mental yang baik, menjadi kegiatan positif bagi peserta didik, memberikan kesempatan Pramuka untuk belajar kemandirian serta berinteraksi dengan masyarakat.
Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberikan pengalaman dan petualangan menarik serta menerapkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari.
Wabup H Darma Wijaya saat membuka kegiatan memberikan apresiasi dan kebanggaan atas nama Bupati selaku Ka Mabicab kepada Pramuka Sergai yang telah turut berkarya dalam pembentukan generasi muda yang cinta tanah air, berdarma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara.
Latihan Gabungan Pramuka Penegak dan Pandega se-Sergai tersebut diisi dengan beberapa keterampilan  antara lain upacara bendera, ibadah keagamaan, baris berbaris, dinamika kelompok, cipta yel-yel, api unggun, motivator, nonton bareng, senam pagi serta games outdoor.  (Willy)
Komentar

Berita Terkini