Melihat Kediaman Orang Kaya, Puluhan Motor Jadi Pagar Pembatas Rumah

Admin
Jumat, 11 Januari 2019 - 09:18
kali dibaca
Pagar pembatas rumah dari sepeda motor. Foto: Screenshot Youtube mohd eirwan
Mediaapakabar.com - Yamaha RX-Z merupakan salah satu bukti kesuksesan Yamaha di kelas motor naked sport 2 tak. Hal ini terbukti meski tidak lagi diproduksi masih saja diburu oleh banyak konsumen penggila otomotif.

Motor yang dikenalkan di pasar Indonesia sekitar tahun 1980-an ini dibekali mesin yang sama dengan sang kakak RX King, 2 tak 135cc dengan gearbox 5 speed. Dengan spesifikasi tersebut, rasanya tidak heran para penggila roda dua masih mencintai motor ini. 

Namun di wilayah Chonburi, Thailand, Mr. Than nama panggilannya, membuat pencinta otomotif terheran-heran seperti yang dilansir Detikcom. 

Bagaimana mungkin jejeran motor Yamaha RX-Z dijadikan pagar pembatas rumahnya, dengan total sebanyak 35 unit motor terjejer rapih dengan pagar otomatis. 

Hal ini terlihat dalam video yang diupload di jejaring YouTube mohd irwan. Ia berkeliling memperlihatkan bagaimana kondisi motor Yamaha RX-Z terparkir namun dalam kondisi yang kusam dan kotor seolah tidak terawat. 

Namun diketahui pemiliknya memang memiliki minat besar terhadap otomotif.

"Pemilik rumah ini adalah mister Tan, seorang pemilik workshop, dan juga peminat motor dalam skala besar," ungkap Eirwan dalam video yang diketahui seorang bike enthusiast asal Malaysia. 

Ia kemudian bercerita ternyata tidak hanya di Indonesia motor Yamaha RX-Z jadi buruan kolektor, Malaysia sendiri pun demikian. Bahkan ia menyebut di Malaysia harganya mencapai 12 ribu ringgit atau sekitar Rp 41 jutaan.

Namun di Tanah Air sendiri harganya bervariasi tergantung tahun, pajak, dan kondisi fisik kendaraan. Melirik salah satu situ jual beli di Indonesia harganya berkisar di angka Rp 7 juta hingga Rp 17 juta. (AS)

Share:
Komentar

Berita Terkini